Yayasan Masjid Nusantara Hadirkan Mobile Masjid Di Jakarta

SyariahCenter.com, Jakarta – Mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari masyarakat, Yayasan Masjid Nusantara (YMN) bersinergi dengan Adira Insurance Syariah menghadirkan Mobile Masjid untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Mobile Masjid merupakan sebuah inovasi yang terlahir dari kebutuhan masyarakat akan adanya fasilitas shalat diloksi yang jauh dari tempat shalat, seperti di lokasi bencana, event-event publik maupun di suatu festival.

Untuk di jakarta, mobil yang dihadirkan memiliki ukuran lebih besar dari sebelumnya, bahkan telah dimodifikasi hingga dapat menampung 20 orang untuk shalat di atasnya. Mobile Masjid menyiapkan 15 gulung karpet yang jika diperlukan dapat digunakan hingga 100 orang, alat shalat seperti sarung dan mukena pun telah tersedia didalamnya. Sebuah tangki berkapasitas 500L yang terletak di bagian belakang mobil telah disiapkan untuk keperluan berwudhu.

“Alhamdulillah unit ke dua Mobile Masjid ini merupakan persembahan dari Adira Insurance Syariah yang nantinya akan dikelola YMN. InsyaAllah bisa menjadi pahala yang tak terputus selama Mobile Masjid ini beroperasi membantu umat muslim menjalankan ibadah,” ungkap Direktur YMN Hamzah Patdri dalam acara peluncuran Mobile Masjid ke dua di Jakarta, Jumat 24 Juni 2016.

Ketua DKM masjid attaqwa Ustad Iwan Ibnu Khaldun menambahkan, dgn hadirnya mobile masjid menjadikan masyarakat bs melaksanakan ibadah shalat dgn mudah dan dengar hadir nya mobil masjid bs jg berfungsi sebagai kegiatan kegiatan ibadah yg lain seperti tablik akbar. Sebagai ketua DKM, hadirnya mobil masjid bln sebagai saigan tapi menjadikan kemudahan umat islam. Dan Alhamdulillah masjid raya attaqwa sebagai masjid yg di tunjuk oleh yayasan masjid nusantara sebagai basecamp mobil masjid Klo YMN ada beberapa lag mobile masjid untuk jakarta, masjid attaqwa msh siap menerima kehadirannya untuk stay saat mobil masjid kembali dari keliling di jakarta.

Yayasan Masjid Nusantara (YMN) merupakan Yayasan yang memiliki fokus dalam pembangunan dan pemberdayaan masjid di Indonesia. Tujuan kami adalah menghadirkan Masjid yang aman dan nyaman serta melakukan pemberdayaan masyarakat untuk memakmurkan masjid. Sejak didirikan pada tahun 2012 lalu YMN telah membangun 40 Masjid yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Mobile Masjid merupakan program lanjutan dari YMN untuk menghadirkan fasilitas shalat dimanapun dan kapanpun. Sejak diluncurkan pertama kali mobile masjid telah memberikan pelayanan shalat di 50 titik yang tersebar di kota Bandung dan sekitarnya. Besar harapan kami untuk unit ke 2 ini dapat memberikan pelayanan yang lebih banyak lagi dibanding unit pertama. (irv)

(Visited 81 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *