Tips Ramadan Lebih Indah Ala Mamah Dedeh

SyariahCenter.com – Bulan Ramadan yang datang setahun sekali ini merupakan momen yang tepat untuk menimba pahala dan berkat. Agar semakin lancar berpuasa hingga datangnya hari kemenangan, ada beberapa tips membuat bulan puasa ini lebih indah yang diberikan oleh Mamah Dedeh.

Dapatkan keuntungan lebih bagi pengguna IM3 Ooredoo. Anda bisa memperdalam ilmu keagamaan dengan berlangganan konten Video Tausiyah atau kajian Islam ilmiah dari Mama Dedeh. Cukup dengan Rp 1.430,- per SMS, menerima tiga SMS setiap minggunya, dan berlaku perpanjangan otomatis, Anda akan mendapatkan info seputar dunia muslim untuk memperkaya pengetahuan.

Menghayati Hikmah di Bulan Ramadan

Agar nuansa Bulan Ramadan makin terasa indah dan ibadah makin khusyuk, hayati hikmah yang datang dengan mensyukuri nikmat yang diberikan Allah. Berkat-berkat yang diberikan oleh Tuhan biasanya tidak disadari karena datang dalam bentuk-bentuk yang kecil dan sederhana, misalnya bisa makan cukup tiga kali sehari, masih dikelilingi keluarga tersayang, atau memiliki tubuh yang sehat. Ucapkan terimakasih lewat doa yang diucapkan, baik saat shalat atau ibadah lainnya, selama bulan suci ini.

Melatih Diri untuk Menyayangi Fakir Miskin

Selain berpuasa, bersedekah pada orang-orang yang membutuhkan merupakan salah satu cara untuk menimba pahala di Bulan Ramadan. Sisihkan harta yang Anda miliki dan berikan kepada fakir miskin, yang tentunya lebih memerlukannya. Tidak harus berupa uang, tapi bisa juga dengan sumbangan sembako, pakaian bekas layak pakai, atau ikut dalam kegiatan bagi-bagi makanan sahur dan buka puasa, yang dapat meringankan beban orang lain.

Selanjutnya >>
(Visited 77 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *