Tips Untuk Para Pengendara Motor

SyariahCenter.com – Kendaraan motor tentunya menjadi kendaraan terfavorti bagi para masyarakat. Karena kendaraan ini sangat terjangkau harga nya dan tentunya kendaraan motor sangat fleksibel dibanding dengan kendaraan yang lainya. Diindonesia sendiri kendaraan motor tiap tahun peminat atau pembeli pasti meningkat. Maka jangan heran jika disetiap daerah khususnya ibukota jakarta dipenuhi dan dipadati oleh kendaraan bermotor.

Motor memang kendaraan yang fleksibel. Dibilang fleksibel karena kendaraan ini sangat mudah digunakan bahkan hampir anak kecil sekaligus bisa menggunakan kendaraan motor. Namun harus tetap ingat bahwa ketika kita ingin terjun kejalan raya menggunakan motor harus tetap mempunyai SIM ( Surat Izin Mengemudi ).

Kendaraan ini juga sangat membantu seseorang untuk dapat ketempat tujuan dengan cepat. Karena kendaraan bermotor adalah kendaraan yang tidak terlalu besar dan tentuya akan bisa melakukan selap – selip dijalan raya pada saat kemacetan berlangsung. Namun kendaran ini adalah jenis kendaraan yang paling berbahaya. Mengapa berbaya ? karena motor tidak ada pelindung luar dan dari diri kita sendiri lah yang melindungi tidak seperti kendraan lainya seperti mobil, kereta dan juga pesawat.

Tips untuk para pengendara motor :

  • Gunakan kelengkapan atribut yang seharusnya dikenakan pada saat bernaik motor. Apa saja itu ?
    • Helm, kalo yang satu ini sudah pasti dan wajib digunakan atau dikenakan pada saat berkendara motor. Karena kita tahu bahwa helm berfungsi untuk melindungi kepala kita. Banyak pengendara yang sengaja malah tidak menggunakan helm dan juga banyak yang mengeluhkan bahwa harga helm setiap tahun meningkat. Sebenarnya yang membuat harga helm meningkat atau tidak adalah dari merk nya sendiri. Jika ingin membeli helm tidak ada salah nya membeli helm dengan merk Ink. Dan untuk melihat Harga Helm Ink Terbaru 2012 kunjungi saja website telunjuk.com
    • Jaket, mungkin kalo barang yang satu ini sesuai keinginan ya. Tapi lebih baik tetap menggunakan jaket untuk para kendaraan bermotor selain berguna untuk melindungi dari angin juga melindungi diri ketika kita terjatuh dari motor. Dan jangan pernah merubah spesifikasi motor secara berlebihan ya.
  • Bawa surat kelengkapan yang membuktikan bahwa anda sudah pantas dan mendapat izin untuk bisa mengandarai kendaraan motor. Surat apakah saja itu ?
    • STNK ( Surat Tanda Nomor Kendaraan ) yang satu ini jangan sampai tidak dibawa ya guys pada saat ingin mengendarai motor dan STNK biasanya dapet ketika membeli motor
    • SIM ( Surat Izin Mengemudi ) ini juga sama jangan sampai tidak dibawa selalu bawa SIM pada dompet. Karena ini lah yang membuat kita mendapat izin untuk bisa menedarai motor dijalan raya.
  • Jangan sekali sekali ngebut dijalan raya jika tidak terlalu genting, ini tips ya terakhir memang simple kedengerannya. Namun akan sulit dilakukan karena jaman sekarang membawa motor sudah selaknya dengan kecepatan yang tinggi kata anak anak muda jaman sekarang. (adv)

 

(Visited 28 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *