Tips Menghemat Pulsa Listrik

SyariahCenter.com – Kebutuhan setiap orang tentu tergantung dari sendiri. Seperti membeli barang tentu tergantung dari budget dan keinginan anda. Sama halnya dengan kebutuhan lainnya. Tapi yang biasa orang permasalahkan adalah biaya kebutuhan tagihan listrik. Karena tanpa listrik didunia ini akan gelap gulita. Kita tidak bisa menyalakan lampu, kita tidak bisa menonton tv dan masih banyak aktifitas yang tidak bisa kita lakukan sebagaimana mestinya. Tentu dijaman modern seperti sekarang ini sudah tidak ada lagi pencahayaan suatu rumah menggunakan lilin. Biasanya orang – orang terpencil yang masih menggunakan lilin sebagai penerangnya.

Apalagi dijaman sekarang ini barang – barang elektronik seperti TV, Kulkas, dispenser, Ac dan barang elektronik lainnya menggunakan watt listrik yang cukup besar. Maka dari itu kenapa banyak orang yang memperhatikan watt suatu barang elektronik ketika ingin membeli atau ingin menggunakannya. Karena jika sudah berurusan dengan watt listrik tentu akan berkaitan dengan tagihan listrik juga. Tapi bagi anda yang ingin terus mengontrol aliran listrik anda, bisa menggunakan metode voucher listrik PLN. Ini merupakan suatu metode yang sangat baru ditahun belakangan ini. Jadi anda bisa mentargetkan berapa tagihan anda selama sehari, seminggu dan juga sebulan. Berbeda dengan meteran yang hanya dibayarkan diakhir bulan pada jatuh tempo.

Semenjak ada metode voucher listrik ini sudah banyak orang yang berganti dari meteran menjadi voucher listrik. Karena cara ini paling ampuh dan paling efektif untuk anda yang ingin berhemat untuk membayar listrik anda. Karena disini anda harus bisa menyesuaikan dengan jumlah voucher listrik yang anda masukan. Dan jika anda yang ingin bisa beli token listrik PLN online bisa langsung mengujungi website blibli.com. Selain itu ada banyak cara lainnya untuk menghemat biaya listik dirumah anda. berikut cara – caranya :

  • Matikan jika tidak diperlukan

Tentu sudah banyak orang yang menggunakan cara ini namun hasilnya sama saja biaya listrik tetap mahal. Biasanya orang melakukan cara ini hanya satu dua hari. Tentu tidak akan efektif. Anda harus bisa menerapkannya disetiap hari sampai anda membayar tagihan listrik anda. Atau jika anda yang menggunakan voucher listrik bisa melihat dan menyesuaikan saldo yang ada anda masukan untuk kebutuhan listrik dirumah anda.

  • Jangan terlalu sering menggunakan barang yang High Watt

Hal ini biasanya di sepelekan oleh banyak orang. Karena jika anda terlalu sering menggunakan barang yang memiliki high watt tagihan listrik anda akan membengkak tanpa anda sadari. Biasanya barang – barang yang high watt seperti oven, magicook dan lainnya. Tentu barang – barang ini digunakan pada saat dibutuhkan saja. Jangan setiap hari anda nyalakan apalagi sampai berjam – jam.

  • Setiap membeli barang cari yang low watt!

Ini juga yang sering disepelekan banyak orang. Tentu ketika anda ingin membeli suatu barang harus melihat watt dari barang tersebut. Karena jika anda hanya memperhatikan kualitasnya saja tanpa memperhatikan daya listrik yang dibutuhkan tentu sama saja bohong barat tersebut akan jarang digunakan karena wattnya yang terlalu besar. (adv)

(Visited 58 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *