Tingkatkan Sinergi, OJK Bentuk SiKompak Syariah

Syariahcenter.com, Jakarta – Untuk meningkatkan sinergi tiga kompartemen keuangan syariah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membentuk SiKompak Syariah (Sinergi Komunikasi dan Pemasaran Keuangan Syariah).

Kelompom kerja bersama departemen perbankan syariah, pasar modal syariah, dan IKNB syariah ini akan ada diluncurkan pada gelaran Keuangan Syariah Fair awal Maret mendatant.

”Ini semangat bersama OJK di era pengawasan terintegrasi karena industri pun arahnya pada konglomerasi,” ungkap Deputi Komisioner Pengawas Perbankan I OJK Mulya E Siregar dalam media briefing di Kantor OJK baru-baru ini.

Direktur IKNB Syariah Moch Muchlasin berharap dengan mulai berjalannya kelompok kerja Sikompak Syariah tahun ini, tiga kompartemen keuangan syariah OJK benar-benar bisa kompak sehingga bisa lebih banyak business gathering dan peluang bisnis yang bisa dibuat industri.

Di sisi lain, tiap kompartemen tetap akan menjalankan agenda tersendiri sesuai karakter industri yang diawasi. IKNB Syariah, kata Muchlasin, akan mengadakan business gathering karena berapa jenis IKNB syariah seperti penjaminan tidak bisa langsung ke masyarakat tapi business to business.

Kegiatan tahunan Forum Riset Ekonomi Keuangan Syariah (FREKS) bagian pertama 2016 ini akan mengangkat IKNB syariah dan akan digelar di IAIN Imam Bonjol Padang pada 30 Mei-1 Juni 2016. Ini kesempatan bagi para akademisi dan mahasiswa untuk mendalami IKNB syariah.

Direktur Pasar Modal Syariah OJK Fadilah Kartikasasi mengatakan, pemain pasar modal syariah lebih menyasar komunitas agar bisa membeli produk sesuai. Ini juga mengubah startegi komunikasi. Misalnya reksa dana syariah, akan lebih banyak lagi pekan reksa dana syariah di berbagai lembaga termasuk BUMN. (lis)

(Visited 79 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *