Tahun Depan, Indonesia Jadi Tumpuan UKM Syariah Dunia

Syariahcenter.com, Jakarta – Jakarta mendapatkan kehormatan menggelar ajang World Islamic Economic Forum (WIEF) pada tahun depan. Harapan besar pun disampaikan pebisnis muslim pada Indonesia.

Chairmen WIEF Foundation Tun Musa Hitam berharap ajang skala dunia ke-12 kali di Jakarta diharapkan membahas secara khusus Usaha Kecil, dan Menengah (UKM).

WIEF mengakui UKM di seluruh dunia menjadi penopang perekonomian dunia. Bahkan kontribusinya mencaai 90 persen dari perekonomian global.

“Kami menerima permintaan agar WIEF ke-12 di Jakarta pada 20-22 Mei 2016 akan menggelar diskusi khusus pembiayaan UKM, inovasi, dan e-commerce,” kata Tun Musa mengutip laman Bernama, Jumat, 6 November 2016.

Pada penutupan WIEF ke-11 di Malaysia, Sekjen WIEF Foundation Tan Sri Ahmad Fuzi Abdul Razak mengatakan forum ini membahas upaya menangkal volatilitas dan ketidakpastian ekonomi global, penurunan harga minyak dankomoditas, serta krisis mata uang.

“Para pemimpin telah memberikan petunjuk dan untuk membuat rencana dan aksi yang relevan dengan masa depan,” katanya.

Pada pertemuan kemarin, sebanyak 4.113 pemimpin dunia, menteri, dan perwakilan pemerintah hadir. Para pebisnis dan entrepreneur muda dari 102 juga mengikuti forum tahunan tersebut. (zae)

(Visited 44 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *