Simak 4 Tips Hemat Memberikan Makanan Kucing Berikut Ini!

Memiliki peliharaan di rumah bisa membantu mendapatkan hiburan pelepas stress setiap kali pulang ke rumah. tak ayal fasilitas ini membuat siapa saja tertarik untuk memiliki peliharaan yang sekiranya cocok dengan kepribadian. Salah satunya adalah memelihara seekor kucing, entah kucing persia ataupun kucing kampung yang dirawat selayaknya keluarga sendiri. Sayangnya memelihara kucing tidak cukup hanya memberi tempat berteduh saja, Anda pun wajib memberikan makanan kucing terbaik.

Ditambah lagi kebutuhan untuk memberikan vaksin, mandi dan keramas, memotong kukunya, menyisir bulu kucing, dan lain sebagainya. Otomatis perawatan ini bisa menyita waktu Anda secara lumayan sehingga beberapa orang menyewa asisten untuk membantu memberikan perawatan yang layak. Sebagian juga memilih menggunakan jasa salon dan penitipan kucing selama bekerja atau pergi liburan ataupun mudik. Namun, sudahkah memperhitungkan masalah biayanya? Tentunya akan membengkak, maka usahakan merawatnya sendiri atau minta tolong keluarga di rumah.

Tips Hemat Memberi Makan Kucing

Sebagian orang tidak memberikan perawatan khusus pada kucing peliharaannya sehingga sekedar memberi tempat tidur nyaman. Kemudian menyediakan makanan terbaik bagi kucing tersebut, dan urusan mandi maupun memotong kuku bisa dilakukan sendiri menjelang berangkat kerja. Pemberian vaksin dilakukan dengan cara dijemput oleh petugas sehingga bisa sekalian dititipkan kemudian sepulang kerja membawa kucing ikut pulang ke rumah.

Membahas mengenai makanan kucing (cat food) anggora dan persia tentu Anda tidak bisa sembarangan terlebih jika bukan kucing kampung. Melihat harganya lumayan mahal, maka berikut tips untuk berhemat:

  • Membeli kemasan berukuran besar,

Untuk bisa menghemat biaya perawatan kucing melalui segi makanannya maka bisa memilih kemasan besar. Sebab dengan isi lebih banyak Anda mendapatkan harga yang cenderung lebih murah ketimbang membeli kemasan yang lebih kecil. Berhubung harganya lebih mahal ketimbang ukuran kecil baiknya dibeli sebulan sekali usai gajian, berbarengan dengan belanja bulanan Anda di swalayan. Melalui langkah ini pemberian makan untuk kucing di rumah tidak terlalu boros.

  • Kunjungi petshop yang memberi harga bersahabat,

Selektif memilih petshop tentu terbilang penting karena akan sangat terbantu untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Maka bisa membandingkan harga dulu siapa tahu bisa menemukan toko penyedia pakan kucing dengan harga lebih miring. Jangan lupa pula untuk menimbang harga di situs belanja online, siapa tahu toko online di dalamnya menawarkan harga yang jauh lebih murah ketimbang kalau membelinya secara konvensional.

  • Atur jadwal makan si kucing,

Setelah berhasil menghemat biaya pembelian pakan kucing peliharaan di rumah maka langkah selanjutnya adalah mengatur jadwal makan. Memiliki kucing yang gemuk memang impian semua orang namun tidak melulu harus diberi makan melebihi porsi normalnya. Tetap berikan porsi sesuai umur kucing tersebut dan asalkan nutrisinya lengkap peliharaan Anda akan sehat dan gemuk. Atur jadwal pemberian makan supaya tidak lekas habis dan kucing tidak mengalami obesitas karena terlalu sering makan.

  • Simpan makanannya dengan baik,

Setiap memberi makan kucing di rumah tentunya akan membuka kemasan makanan yang sudah dibeli sebelumnya. Usai menuangkan ke tempat makan si kucing pastikan menata kemasannya kembali agar tertutup rapat. Perlakuan ini berlaku untuk semua jenis pakan kucing entah yang basah maupun kering karena kalau wadahnya tidak rapat dijamin mudah rusak. Kucing pun akan menolaknya dan Anda perlu membeli yang baru, tentunya semakin boros bukan? Maka jaga kemasan makanan kucing tetap rapat supaya tidak terbuang sia-sia.

(Visited 28 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *