Sembilan Amalan Di Bulan Ramadhan Ini Akan Membebaskan Anda Dari Dosa

SyariahCenter.com – Di bulan Ramadan ini, Allah SWT memberikan keistimewaan luar biasa dibanding bulan lainnya. Pada bulan mulia ini, Allah SWT melimpahkan dan membuka pintu ampunan selebar-lebarnya untuk mereka yang senantiasa melaksanakan perintah-Nya.

Bahkan ada beberapa amalan khusus di bulan suci ini yang apabila dilaksanakan akan menjadi media agar mendapatkan ampunan dari Allah. Berikut ulasannnya:

1. Taubat Nasuha

Amalan pertama yang dapat dilakukan oleh umat muslim ketika bulan suci Ramadan, agar dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT adalah dengan taubat nasuha. Taubat nasuha merupakan taubat yang dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tulus.

“Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kalian kepada Allah dengan taubat nashuha, niscaya Rabb kalian akan menghapuskan kesalahan-kesalahan kalian dan memasukkan kalian ke dalam surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai.” (QS. At-Tahrim : 8)

2. Berwudhu Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW

Setelah melaksanakan taubatan nasuha, untuk menghapus dosa ternyata kita juga harus melakukan beberapa amalan lainnya. Salah satunya adalah dengan berwudhu sesuai dengan tuntutan Rasulullah SAW.

Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa berwudhu seperti wudhuku ini, lalu ia shalat dua raka’at (dengan khusyu’) tanpa berbicara dengan dirinya sendiri (memikirkan hal selain shalat, edt), niscaya dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.” (HR. Bukhari no. 159 dan Muslim no. 226)

“Barangsiapa berwudhu dan memperbagus wudhunya, niscaya dosa-dosanya akan keluar dari tubuhnya, sampai keluar dari bawah kuku-kukunya.” (HR. Muslim no. 245)

Selanjutnya >>
(Visited 94 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *