Menteri Perdagangan dan Industri Malaysia, Datuk Seri Mustapa Mohamed

Sejumlah Negara Nonmuslim Belajar Bisnis Syariah Di Malaysia

Syariahcenter.com –  Sejumlah negara non muslim dunia ramai-ramai belajar keuangan Islami. Bertandang ke Malaysia, negara seperti Selandia Baru dan negara Afrika begitu bernafsu mempelajari sistem alternatif baru ini.

Menteri Perdagangan dan Industri Malaysia, Datuk Seri Mustapa Mohamed mengatakan kehadiran negara-negara ini merupakan salah satu bukti prestasi dari World Islamic Economi Forum (WIEF) ke-11.

“Banyak orang begitu ingin tahu bagaimana kami bisa dukses mengembangkan keuangan Islami,” katanya mengutip laman Bernama.com, Kamis, 5 November 2015.

Mustapa menjelaskan, kedatangan negara-negara ini ingin mempelajari pengalaman Malaysia. Bahkan topik ini sudah menjadi perbincangan selama perhelatan WIEF ke-11.

Menurut Mustapa, produk keuangan syariah termasuk takaful (asuransi syariah) sudah tersohor ke seluruh dunia.

Malaysia mengklaim negaranya memiliki sejumlah ahli sistem keuangan dan perbankan syariah yang bisa ditularkan ke negara lain.

“Sistem ini juga membuka pintu bagi Malaysia untuk mempromosikan sekaligus meningkatkan investasi dan perdagangan dengan negara lain,” pungkas Mustapa. (nur)

(Visited 183 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *