Sejumlah Manfaat Mandi Menjelang Subuh

SyariahCenter.com – Umumnya sebagian besar orang malas untuk bangun pagi, apalagi mandi menjelang subuh. Dingin dan masih mengantuk menjadi salah satu alasannya. Namun bagi kita yang sudah terbiasa bangun pagi dan mandi menjelang subuh, tentu akan merasakan kesegaran dari guyuran air yang menyentuh tubuh. Belum lagi manfaat mandi pagi yang dirasakan oleh tubuh. Ini dia manfaat mandi sebelum subuh bagi kesehatan berdasarkan sejumlah penelitian.

Melancarkan peredaran darah dalam tubuh

Tahukah Anda ternyata air dingin yang menyentuh kulit kita ketika mandi menjelang subuh mampu melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Peredaran darah yang lancar akan membuat tubuh selalu sehat dan tercegah dari berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh tidak lancarnya aliran darah dalam tubuh

Menjadikan kulit wajah awet muda

Semua orang pastinya ingin terus terlihat awet muda.. Penuaan memang tidak bisa dihindari, namun bisa diperlambat tanda-tandanya. Beberapa tanda penuaan yang paling sering dijumpai yaitu terlihat kerutan dan garis-garis halus pada kulit wajah, terdapat lingkaran hitam di area mata, kulit kusam, timbul flek atau noda hitam, dan kulit kehilangan kelembaban alaminya sehingga kulit tak lagi elastis. Dengan sentuhan air dingin saat mandi, kulit akan menjadi halus, sehat, cerah, dan tanda-tanda penuaan akan hilang. Namun dengan 1 catatan, lakukan mandi menjelang subuh secara rutin.

Mencegah penyakit tekanan darah tinggi

Hipertensi atau penyakit tekanan darah tinggi tergolong sebagai salah satu penyakit berbahaya. Penyakit ini banyak diderita oleh banyak orang di dunia. Sebagian besar penderita hipertensi adalah kaum pria. Namun banyak juga kaum hawa yang terkena penyakit hipertensi. Penyakit tekanan darah tinggi lebih banyak menyerang orang yang berusia 40 tahun ke atas. Namun karena gaya hidup yang semakin tidak sehat menyebabkan anak-anak muda zaman sekarang juga berisiko terkena penyakit hipertensi. Agar terhindar dari penyakit hipertensi, mandi di pagi hari (menjelang subuh) sangat disarankan karena air dingin yang menyentuh kulit dapat memicu pembuluh darah untuk melebar.

Selanjutnya >>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *