Rakernas MUI 10-12 November Bahas Persoalan Bangsa

Syariahcenter.com, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar Rapat Kerja Nasional I tahun 2015 10-12 November 2015 di Jakarta guna mengkonsolidaskan organisasi sebagai tindak lanjut suksesi kepemimpinan.

“Rakernas kali ini mengonsolidasikan kepengurusan dan program kerja organisasi MUI secara nasional di berbagai bidang kegiatan,” kata Humas Panitia Rakernas MUI Usman Yatim di Jakarta, Senin (10/11).

Usman mengatakan, Rakernas ini merupakan tindak lanjut hasil Musyawarah Nasional IX MUI pada 24-27 Agustus 2015 di Surabaya.

Beberapa tindak lanjut itu adalah menyosialisasikan dan menjabarkan Garis Besar Program hasil Munas IX MUI Tahun 2015 dalam bentuk Program Kerja MUI Pusat 2015-2020.”Acara ini nanti akan mengeluarkan rekomendasi Rakernas MUI Tahun 2015,” kata Usman.

Dengan penjabaran tersebut, lanjut dia, Dewan Pimpinan MUI Pusat akan mempunyai panduan di tingkat yang lebih rinci dan operasional dalam menyelenggarakan roda organisasi dan melaksanakan program kerja selama lima tahun yang akan datang.

Rakernas juga akan menghasilkan sumbangan pemikiran kepada umat Islam dan bangsa, khususnya mengenai pemberdayaan di bidang kemasyarakatan dan peningkatan pemahaman keagamaan.

“Kegiatan ini juga akan membahas berbagai masukan informasi aktual dalam rangka ikhtiar kolektif meningkatkan peran MUI di tengah-tengah kehidupan bangsa Indonesia,” kata dia. (feb)

(Visited 82 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *