Pertama Kalinya, Manuskrip Al-Qur’an Dipamerkan di AS

SyariahCenter.com – Lebih dari 60 Al-Qur’an hiasan akan menjadi bagian dalam pameran besar pertama AS di Smithsonian Institution, akhir tahun ini.

[rpi]

Pameran ini diselenggarakan oleh Smithsonian Arthur M Sackler Gallery bekerja sama dengan Museum dan Seni Islam Istanbul, Turki. Pameran akan dimulai pada 15 Oktober hingga 20 Februari 2017.

Alquran yang dipamerkan diproduksi dari seluruh dunia Arab, Turki, Iran, dan Afghanistan. Dalam pameran nanti akan banyak manuskrip dipamerkan di luar Turki untuk pertama kalinya.

“Pameran ini menawarkan kesempatan unik untuk melihat Alquran dari asal yang berbeda, format, dan gaya, kemudian mulai menghargai kekuatan dan keindahan kaligrafi serta kerumitan dekorasi,” ujar Kepala Kurator Sackler dan Seni Islam Massumeh Farhad Freer, seperti dilansir WorldBulletin, Rabu (22/6).

Direktur Arthur M Sackler Gallery dan Freer Gallery of Art Julian Raby menambahkan, pameran akan memberikan kesempatan dan pengalaman berharga bagi masyarakat Amerika Serikat dalam menghargai kesenian ahli Taurat dan pengrajin Muslim selama lebih dari 1.000 tahun. The Freer and Sackler galeri juga akan menampilkan sejumlah Alquran dari koleksi permanen museum. (feb)

(Visited 31 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *