Pemain Muslim Ini Menjadi Andalan Leicester City

Syariahcenter.com – Nama striker Leicester City Jamie Vardy mencuat musim ini seiring dengan prestasinya dalam urusan mencetak gol. Golnya ke gawang Manchester United (MU) akhir November lalu menandai kegemilangan Vardy sebagai pemilik rekor baru dalam urusan mencetak gol.

Pemain 28 tahun ini punya rekor mencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun di Liga Primer Inggris. Torehannya itu, mengalahkan rekor milik Ruud van Nistelrooy (membuat gol dalam 10 laga beruntun) yang sudah bertahan selama 12 tahun. Sosok striker asal Inggris ini pun meroket dan mendapat perhatian dari seluruh dunia.

Namun, bila berbicara statistik, sebenarnya ada nama lain yang lebih mentereng dibanding Vardy. Dia adalah tandem Vardy di lini depan The Foxes, Riyad Mahrez. Dikutip dari pusat statistik sepak bola dunia, whoscored.com, striker muslim kelahiran Aljazair ini punya catatan yang mengungguli Vardy.

Mahrez hanya kalah dua gol lebih sedikit dalam urusan membuat gol dibanding Vardy musim ini. Di semua ajang Mahrez membuat 13 dan Vardy 15 gol.

Tetapi, Mahrez punya koleksi umpan lebih banyak dibanding rekannya tersebut. Saat Vardy baru membuat tiga umpan, Mahrez sudah melesat dua kali lipat lebih, yakni tujuh.

Tak hanya itu, Mahrez juga lebih piawai ditempatkan sebagai pemain di luar posisi striker dibanding Vardy. Catatan 13 golnya pun ia persembahakan dari ragam posisi. Rinciannya, di pos striker lubang kanan 11 gol dan 5 umpan, di pos gelandang serang satu umpan, lalu di pos striker lubang kiri dua gol plus satu umpan.

Alhasil, striker 24 tahun ini mengumpulkan rating sebesar 8.37 hasil berlaga sebanyak 15 laga di semua ajang. Jumlah rating ini lebih besar dibanding Vardy yang hanya mencapai 7,79 dalam 17 penampilan di semua ajang.

Menarik melihat sepak terjang Mahrez yang saat ini namanya berada di bawah bayang-bayang Vardy. Sejauh ini, persaingan sehat keduanya sanggup mengantarkan Leicester City sebagai pemuncak klasemen Liga Primer Inggris musim 2015/2016.

Bila mengutip dari pernyataan pelatih Leicester City Claudio Ranieri, Mahrez masih akan terus berkembang dari partai ke partai yang timnya jalani musim ini.

“Dia akan lebih baik lagi dan lagi. Dia adalah raja di sini,” kata Ranieri dikutip dari BBC, Rabu (23/12). (rep)

(Visited 516 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *