Pasokan Uang ATM BRI Syariah Bertambah Rp68,85 M

SyariahCenter.com – PT BRI Syariah menyebut kebutuhan uang tunai jelang Hari Raya Idul Fitri meningkat. Bank syariah ini pun telah mempersiapkan semuanya untuk memenuhi kebutuhan uang tunai.

Salah satunya, meningkatkan jumlah pasokan uang ke mesin ATM.

“Kami sudah mempersiapkan kas. Kebutuhan uang tunai cukup banyak. Kalau uang, ada peningkatan 30 persen daripada hari-hari biasa,” kata Direktur Utama BRI Syariah, Moch. Hadi Santoso, di Jakarta, ditulis Sabtu 11 Juni 2016.

Corporate Secretary BRI Syariah, Indriati Tri Handayani, menambahkan BRI Syariah telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp183,6 miliar untuk mengisi 459 unit ATM selama libur Lebaran. “Itu kebutuhan seminggu selama Lebaran,” kata dia.

Jumlahnya iu bertambah Rp68,85 miliar daripada kebutuhan mesin ATM pada hari-hari biasa. Biasanya, BRI Syariah menyuntikkan uang tunai senilai Rp114,75 miliar untuk mengisi ratusan unit mesin ATM-nya di hari-hari biasa.

“(Pada hari biasa), diperlukan uang Rp250 juta untuk mengisi mesin ATM. Itu keperluan seminggu. Untuk Lebaran, ada peningkatan menjadi Rp400 juta selama seminggu,” kata Indriati.

Selain itu, bank syariah ini juga menyiapkan uang tunai untuk kebutuhan uang pecahan kecil sebesar Rp108 miliar untuk 54 kantor cabang BRI Syariah. Masing-masing cabangnya mendapatkan pasokan uang tunai Rp2 miliar. (feb)

(Visited 82 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *