Pasang Harga Laptop Lebih Mahal? Ini Tips Agar Followers Tertarik Konten Anda!

 

Syariahcenter.com – Konten marketing sebenarnya merupakan sebuah hal yang bisa menentukan kesuksesan di dalam sebuah bisnis, apalagi bisnis yang Anda lakukan hanya mengandalkan pemasaran melalui internet. Jika Anda berhasil membuat sebuah konten yang menarik, unik dan kreatif nantinya proses untuk membuat pelanggan tertarik akan menjadi hal yang mudah dilakukan.

Seperti apapun konten yang Anda buat, konten harus bisa menjelaskan pesan branding yang ingin Anda sampaikan. Untuk memperkenalkan konten dengan pas, Anda bisa menggunakan media sosial. Ada berbagai macam media sosial yang bisa Anda gunakan. Bagaimana jika harga barang yang kita jual ini tinggi. Tak perlu khawatir, setinggi apapun harga laptop yang Anda tawarkan, jika masih sesuai dengan kualitasnya, tidak akan menjadi masalah.

Lantas, bagaimana cara membuat followers atau pengikut menjadi tertarik dengan konten yang kita buat di media sosial? Pertama, beri hal yang berharga pada followers Anda. umumnya, followers bisa memberi loyalitas pada toko kita jika kita bisa memberikan sebuah hal yang berharga pada followers tersebut. Contohnya saja, Anda bisa menggunakan teknik pemasaran yang sederhana seperti menguji beberapa ketahanan merk laptop yang Anda jual. Anda bisa memberikan review yang bermanfaat untuk mereka. Followers dapat melihat review tersebut secara gratis. Cara ini bisa memberikan pengetahuan bagi para followers.

Kedua, buat kuis. Jangan hanya tertuju pada harga laptop saja ketika Anda mengirim postingan. Coba Anda membuat kuis di media sosial agar followers tertarik pada toko Anda. Media sosial dapat membantu Anda membuat kompetisi atau kuis agar menguji pengetahuan umum dari pada followersContoh kuis sederhananya, Anda bisa meminta mereka mengirimkan review laptop yang sekarang ini mereka gunakan. Mulai dari kekurangan, kelebihan bahkan mengapa mereka memilih laptop tersebut. Kuis ini bisa memikat followers dan sebagai cara untuk melakukan komunikasi yang efektif, santai dan juga ringan.

Ketiga, buat mereka berkontribusi secara aktif. Selain dapat mengundang ketertarikan followers menggunakan kuis, Anda dapat mengupayakan hal ini agar bisa membuat followers Anda menjadi jau lebih aktif. Sekarang ini media sosial dapat memfasilitasi proses konten antara Anda dan para followers. Contohnya, buat followers Anda memberikan testimoni yang menarik seperti apa pelayanan toko Anda pada para pembeli. Testimoni tersebut harus dibuat dengan semenarik mungkin dan tidak biasa. Cara yang unik ini bisa membuat para followers ikut berkontribusi menyemarakkan pemasaran Anda tanpa mereka sadari.

Keempat, memberikan pengalaman secara personal. Anda bisa membuat pengalaman branding yang berbeda, yakni menyesuaikan pelanggan Anda. Jadi, buat konten pemasaran yang memiliki sifat lebih umum, dan satu lagi yang bersifat lebih profesional. Saat Anda membuat review sebuah laptop. Ajak followers untuk ikut serta membuat review tersebut dan kemudian upload di media sosial. Mereka pasti akan meminta teman-temannya untuk melihat video tersebut tanpa Anda suruh.

Terakhir, beri hak berpendapat. Anda harus memberikan kesempatan bagi para followers mengutarakan seperti apa pendapat mereka mengenai toko yang sekarang ini Anda bangun. Hal ini penting karena followers dapat mempengaruhi sukses atau tidaknya pemasaran menggunakan media sosial. Cara yang satu ini juga begitu praktis dan mudah. Anda dapat melibatkan followers untuk memilih souvenir yang akan Anda berikan. Dengan memberi kesempatan pada followers, mereka menjadi loyal pada toko Anda dan tanpa di suruh pun, mereka tidak akan melihat harga laptop Asus saat ingin membeli. (adv)

(Visited 24 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *