Syar’i Life – Syariah Center http://syariahcenter.com All About Syariah News & Activities Thu, 21 Jun 2018 21:06:04 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.9.6 Sejumlah Manfaat Mandi Menjelang Subuh http://syariahcenter.com/sejumlah-manfaat-mandi-menjelang-subuh/ http://syariahcenter.com/sejumlah-manfaat-mandi-menjelang-subuh/#respond Mon, 18 Jul 2016 21:17:05 +0000 http://syariahcenter.com/?p=5496 SyariahCenter.com – Umumnya sebagian besar orang malas untuk bangun pagi, apalagi mandi menjelang subuh. Dingin dan masih mengantuk menjadi salah satu alasannya. Namun bagi kita yang sudah terbiasa bangun pagi dan mandi menjelang subuh, tentu akan merasakan kesegaran dari guyuran air yang menyentuh tubuh. Belum lagi manfaat mandi pagi yang dirasakan oleh tubuh. Ini dia ...

Posting Sejumlah Manfaat Mandi Menjelang Subuh ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
SyariahCenter.com – Umumnya sebagian besar orang malas untuk bangun pagi, apalagi mandi menjelang subuh. Dingin dan masih mengantuk menjadi salah satu alasannya. Namun bagi kita yang sudah terbiasa bangun pagi dan mandi menjelang subuh, tentu akan merasakan kesegaran dari guyuran air yang menyentuh tubuh. Belum lagi manfaat mandi pagi yang dirasakan oleh tubuh. Ini dia manfaat mandi sebelum subuh bagi kesehatan berdasarkan sejumlah penelitian.

Melancarkan peredaran darah dalam tubuh

Tahukah Anda ternyata air dingin yang menyentuh kulit kita ketika mandi menjelang subuh mampu melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Peredaran darah yang lancar akan membuat tubuh selalu sehat dan tercegah dari berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh tidak lancarnya aliran darah dalam tubuh

Menjadikan kulit wajah awet muda

Semua orang pastinya ingin terus terlihat awet muda.. Penuaan memang tidak bisa dihindari, namun bisa diperlambat tanda-tandanya. Beberapa tanda penuaan yang paling sering dijumpai yaitu terlihat kerutan dan garis-garis halus pada kulit wajah, terdapat lingkaran hitam di area mata, kulit kusam, timbul flek atau noda hitam, dan kulit kehilangan kelembaban alaminya sehingga kulit tak lagi elastis. Dengan sentuhan air dingin saat mandi, kulit akan menjadi halus, sehat, cerah, dan tanda-tanda penuaan akan hilang. Namun dengan 1 catatan, lakukan mandi menjelang subuh secara rutin.

Mencegah penyakit tekanan darah tinggi

Hipertensi atau penyakit tekanan darah tinggi tergolong sebagai salah satu penyakit berbahaya. Penyakit ini banyak diderita oleh banyak orang di dunia. Sebagian besar penderita hipertensi adalah kaum pria. Namun banyak juga kaum hawa yang terkena penyakit hipertensi. Penyakit tekanan darah tinggi lebih banyak menyerang orang yang berusia 40 tahun ke atas. Namun karena gaya hidup yang semakin tidak sehat menyebabkan anak-anak muda zaman sekarang juga berisiko terkena penyakit hipertensi. Agar terhindar dari penyakit hipertensi, mandi di pagi hari (menjelang subuh) sangat disarankan karena air dingin yang menyentuh kulit dapat memicu pembuluh darah untuk melebar.

Selanjutnya >>

Posting Sejumlah Manfaat Mandi Menjelang Subuh ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
http://syariahcenter.com/sejumlah-manfaat-mandi-menjelang-subuh/feed/ 0
Produk Kosmetik Halal Juga Laris Di Taiwan http://syariahcenter.com/produk-kosmetik-halal-laris-taiwan/ http://syariahcenter.com/produk-kosmetik-halal-laris-taiwan/#respond Wed, 13 Jul 2016 17:35:41 +0000 http://syariahcenter.com/?p=5404 SyariahCenter.com – Tak hanya manakan dan minuman halal yang laris di ajang ‘Taiwan International Halal Expo’ pada 22 hingga 25 Juni 2016 di TWTC Exhibition Centre, Taiwan. Produk kosmetik halal asal Indonesia juga diminati oleh warga Taiwan dan pengunjung di ajang expo tersebut. Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei, Arief Fadillah dalam siaran ...

Posting Produk Kosmetik Halal Juga Laris Di Taiwan ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
SyariahCenter.com – Tak hanya manakan dan minuman halal yang laris di ajang ‘Taiwan International Halal Expo’ pada 22 hingga 25 Juni 2016 di TWTC Exhibition Centre, Taiwan. Produk kosmetik halal asal Indonesia juga diminati oleh warga Taiwan dan pengunjung di ajang expo tersebut.

Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei, Arief Fadillah dalam siaran persnya menjelaskan produk dari CV Sekawan Kosmetik seperti body lotion, fruit soap dan fanire hygine banyak diminati. Produk-produk tersebut menuai transaksi sebesar 15 ribu dolar AS.

Produk-produk PT Nucifera Alam Indonesia seperti VCO, sabun berbahan minyak kelapa, dan minyak pelembab laku senilai 115 ribu dolar AS.

Arief menilai produk halal Indonesia kini memasuki pasar potensial, terutama di wilayah Asia Pasifik. Lebih dari setengah populasi Muslim berpusat di Asia, terutama di Indonesia, Turki, dan Malaysia. “Taiwan dianggap menjadi bagian penting untuk Asia Pasifik dalam mempromosikan produk halal,” kata Arief, Selasa (13/7).

Pameran Taiwan International Halal Expo merupakan salah satu pameran internasional produk bersertifikat halal yang amat beragam. Mulai dari produk makanan, minuman, produk kesehatan, bioteknologi, farmasi, dan kosmetik. Pameran ini diselenggarakan setiap tahun bersamaan dengan pameran Food Taipei, Foodtech & Pharmatech Taipei, Taipei Pack, dan Taiwan HORECA.

Dalam kesempatan kali ini, Indonesia yang diwakili 12 peserta di area seluas 108 meter persegi tersebut dengan mengusung tema ‘Trade with Remarkable Indonesia’. Pameran dibuka pada 22 Juni 2016 oleh Pemimpim Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan, Francis Kuo-Hsih Liang. Hadir pula dalam pembukaan itu Meteri Perekonomian Taiwan Li Shi Guang dan 16 delegasi kehormatan lainnya. Pembukaan dilaksanakan di Nangang Exhibition Hall. Sedangkan Paviliun Indonesia berada di Hall 1 TWTC Exhibition Center berada di area Halal Food dibuka secara resmi oleh Kepala KDEI Taipei Arief Fadillah.

Pada 2015 lalu, secara keseluruhan Taiwan International Halal Expo diikuti 1.642 eksibitor domestik dan internasional. Pengunjung yang datang berjumlah 66.911 orang dan 7.562 pengunjung berasal dari mancanegara yang kebanyakan berasal dari Cina, Jepang, Hong Kong, Malaysia, Amerika Serikat, Singapura, Korea Selatan, Filipina, Thailand, dan Indonesia.

Neraca perdagangan nonmigas Indonesia ke Taiwan pada 2015 mengalami surplus sebesar 514,5 juta dolar AS. Pada 2015, Indonesia merupakan negara urutan ke-15 pemasok produk makanan olahan ke pasar Taiwan setelah Italia, Singapura, Jerman, Australia, dan Vietnam. Sementara, Taiwan merupakan negara ke-16 asal impor makanan olahan bagi Indonesia. (lis)

Posting Produk Kosmetik Halal Juga Laris Di Taiwan ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
http://syariahcenter.com/produk-kosmetik-halal-laris-taiwan/feed/ 0
Untuk Diakui MUI, Ini 7 Syarat Lembaga Sertifikasi Halal Luar Negeri http://syariahcenter.com/diakui-mui-7-syarat-lembaga-sertifikasi-halal-luar-negeri/ http://syariahcenter.com/diakui-mui-7-syarat-lembaga-sertifikasi-halal-luar-negeri/#respond Fri, 01 Jul 2016 00:53:20 +0000 http://syariahcenter.com/?p=5184 SyariahCenter.com, Jakarta – Produk halal impor yang hendak masuk ke Indonesia harus memiliki sertifikasi halal terlebih dulu dari negara asalnya. Setelah itu, barulah kehalalan produk tersebut diakui oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Direktur Eksekutif Indonesia Halal Watch (IHW) Ikhsan Abdullah mengatakan untuk mendapatkan pengakuan atau endorsement MUI, lembaga sertifikasi halal luar negeri harus memenuhi tujuh ...

Posting Untuk Diakui MUI, Ini 7 Syarat Lembaga Sertifikasi Halal Luar Negeri ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
SyariahCenter.com, Jakarta – Produk halal impor yang hendak masuk ke Indonesia harus memiliki sertifikasi halal terlebih dulu dari negara asalnya. Setelah itu, barulah kehalalan produk tersebut diakui oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Direktur Eksekutif Indonesia Halal Watch (IHW) Ikhsan Abdullah mengatakan untuk mendapatkan pengakuan atau endorsement MUI, lembaga sertifikasi halal luar negeri harus memenuhi tujuh persyaratan. “Pertama, lembaga sertifikasi halal luar negeri yang melakukan proses sertifikasi halal dan audit halal untuk pangan, obat, dan kosmetik haruslah lembaga yang dibentuk oleh organisasi keislaman yang legal atau berbahan hukum,” ujarnya, baru-baru ini.

Kedua, organisasi keislaman yang legal tersebut harus memiliki kantor permanen dan dikelola sebagaimana mestinya dengan dukungan sumber daya manusia yang memiliki kualifikasi dan kredibilitas. Ketiga, organisasi keislaman tersebut harus memiliki dewan atau komisi fatwa yang berfungsi menetapkan fatwa halal serta tim ilmuwan yang memiliki keahlian melakukan audit halal.

Keempat, lembaga sertifikasi halal harus memiliki standard operating procedures (SOP). “Misalnya dengan memiliki ketentuan atau prosedur pendaftaran, administrasi, dan pemeriksaan atau audit halal ke pabrik, laporan audit, dan rapat komisi fatwa untuk penetapan fatwa,” kata Ikhsan.

Kelima, semua berkas administrasi baik formulir-formulir pendaftaran, laporan, data tentang perusahaan dan file-file data lainnya yang dimiliki atau dikelola oleh organisasi keislaman tersebut harus ditata dengan sistem yang baik. “Hal ini bertujuan agar perusahaan-perusahaan yang telah disertifikasi halal mudah ditelusuri,” ujarnya.

Keenam, lembaga sertifikasi halal tersebut harus memiliki jaringan kerja sama yang luas dan menjadi anggota World Halal Food Council (WHFC). Ketujuh, dapat menjalin kerja sama yang baik dengan MUI untuk melakukan audit maupun pengawasan atas produk-produk halal di Indonesia. (bar)

Posting Untuk Diakui MUI, Ini 7 Syarat Lembaga Sertifikasi Halal Luar Negeri ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
http://syariahcenter.com/diakui-mui-7-syarat-lembaga-sertifikasi-halal-luar-negeri/feed/ 0
Meriahkan Ramadan, IFC Gelar ‘Ramadan in Style 2016’ http://syariahcenter.com/meriahkan-ramadan-ifc-gelar-ramadan-in-style-2016/ http://syariahcenter.com/meriahkan-ramadan-ifc-gelar-ramadan-in-style-2016/#respond Sat, 25 Jun 2016 18:13:27 +0000 http://syariahcenter.com/?p=5110 SyariahCenter.com, Jakarta – Fesyen muslim Indonesia memiliki potensi yang sangat tinggi untuk mendobrak pasar internasional. Menyadari kesempatan besar itu, Indonesia Fashion Chamber (IFC) ikut ambil bagian dalam mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim di tingkat Asia pada 2018 dan tingkat dunia pada 2020. Gelaran Ramadan in Style 2016 menjadi salah satu ajang untuk memasarkan ...

Posting Meriahkan Ramadan, IFC Gelar ‘Ramadan in Style 2016’ ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
SyariahCenter.com, Jakarta – Fesyen muslim Indonesia memiliki potensi yang sangat tinggi untuk mendobrak pasar internasional. Menyadari kesempatan besar itu, Indonesia Fashion Chamber (IFC) ikut ambil bagian dalam mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim di tingkat Asia pada 2018 dan tingkat dunia pada 2020.

Gelaran Ramadan in Style 2016 menjadi salah satu ajang untuk memasarkan keberagaman rancangan busana muslim dari para desainer dan label busana Indonesia. Acara yang baru pertama digelar ini berlangsung selama 22 Juni – 17 Juli 2016 di Main Atrium, Gandaria City Jakarta Selatan.

“Lewat Ramadan in Style ini kami ingin memberikan kesempatan pada desainer maupun label untuk meningkatkan kompetensi produk, sekaligus memperkuat pondasi bisnisnya,” ungkap Chairman IFC, Ali Kharisma di Mall Gandary City, Jumat, 24 Juni 2016.

Selain menawarkan rancangan terbarunya, sebanyak 60 label fashion muslim diberi kesempatan seluas-luasnya untuk memperkuat ritel Bussiness to Consumer. Di samping itu, acara ini juga akan dimeriahkan dengan serangkaian fashion show, talkshow, hijab competition, comunity gathering dan pertunjukan musik religi.

Berbagai kreasi desainer seperti Hannie Hananto, Irna Mutiara, Najua Yanti, Deden Siswanto, Soffie dan Dian Pelangi tambil sebagai pembuka acara. Mereka tampil dengan ciri khas masing-masing, mulai dari gaya urban hingga konvensional yang siap melayani selera konsumen di pasar lokal maupun internasional. (feb)

Posting Meriahkan Ramadan, IFC Gelar ‘Ramadan in Style 2016’ ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
http://syariahcenter.com/meriahkan-ramadan-ifc-gelar-ramadan-in-style-2016/feed/ 0
Tips Ramadan Lebih Indah Ala Mamah Dedeh http://syariahcenter.com/tips-ramadan-lebih-indah-ala-mamah-dedeh/ http://syariahcenter.com/tips-ramadan-lebih-indah-ala-mamah-dedeh/#respond Fri, 24 Jun 2016 23:02:52 +0000 http://syariahcenter.com/?p=5061 SyariahCenter.com – Bulan Ramadan yang datang setahun sekali ini merupakan momen yang tepat untuk menimba pahala dan berkat. Agar semakin lancar berpuasa hingga datangnya hari kemenangan, ada beberapa tips membuat bulan puasa ini lebih indah yang diberikan oleh Mamah Dedeh. Dapatkan keuntungan lebih bagi pengguna IM3 Ooredoo. Anda bisa memperdalam ilmu keagamaan dengan berlangganan konten ...

Posting Tips Ramadan Lebih Indah Ala Mamah Dedeh ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
SyariahCenter.com – Bulan Ramadan yang datang setahun sekali ini merupakan momen yang tepat untuk menimba pahala dan berkat. Agar semakin lancar berpuasa hingga datangnya hari kemenangan, ada beberapa tips membuat bulan puasa ini lebih indah yang diberikan oleh Mamah Dedeh.

Dapatkan keuntungan lebih bagi pengguna IM3 Ooredoo. Anda bisa memperdalam ilmu keagamaan dengan berlangganan konten Video Tausiyah atau kajian Islam ilmiah dari Mama Dedeh. Cukup dengan Rp 1.430,- per SMS, menerima tiga SMS setiap minggunya, dan berlaku perpanjangan otomatis, Anda akan mendapatkan info seputar dunia muslim untuk memperkaya pengetahuan.

Menghayati Hikmah di Bulan Ramadan

Agar nuansa Bulan Ramadan makin terasa indah dan ibadah makin khusyuk, hayati hikmah yang datang dengan mensyukuri nikmat yang diberikan Allah. Berkat-berkat yang diberikan oleh Tuhan biasanya tidak disadari karena datang dalam bentuk-bentuk yang kecil dan sederhana, misalnya bisa makan cukup tiga kali sehari, masih dikelilingi keluarga tersayang, atau memiliki tubuh yang sehat. Ucapkan terimakasih lewat doa yang diucapkan, baik saat shalat atau ibadah lainnya, selama bulan suci ini.

Melatih Diri untuk Menyayangi Fakir Miskin

Selain berpuasa, bersedekah pada orang-orang yang membutuhkan merupakan salah satu cara untuk menimba pahala di Bulan Ramadan. Sisihkan harta yang Anda miliki dan berikan kepada fakir miskin, yang tentunya lebih memerlukannya. Tidak harus berupa uang, tapi bisa juga dengan sumbangan sembako, pakaian bekas layak pakai, atau ikut dalam kegiatan bagi-bagi makanan sahur dan buka puasa, yang dapat meringankan beban orang lain.

Selanjutnya >>

Posting Tips Ramadan Lebih Indah Ala Mamah Dedeh ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
http://syariahcenter.com/tips-ramadan-lebih-indah-ala-mamah-dedeh/feed/ 0
Indonesia Islamic Fesyen Digelar 15-19 Juni 2016 http://syariahcenter.com/indonesia-islamic-fesyen-digelar-15-19-juni-2016/ http://syariahcenter.com/indonesia-islamic-fesyen-digelar-15-19-juni-2016/#respond Tue, 14 Jun 2016 21:32:56 +0000 http://syariahcenter.com/?p=4817 SyariahCenter.com, Jakarta – Indonesia Islamic Fesyen & Produk 2016 digelar di Hall A dan Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center, pada 15-19 Juni 2016. Asisten Deputi Pengembangan Pasar Bisnis dan Pemerintahan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Tazbir di Jakarta, Senin, menyatakan pihaknya mendukung penyelenggaraan event tahunan Indonesia Islamic Fashion and Products (IIFP). Kali ini event itu mengusung tema ...

Posting Indonesia Islamic Fesyen Digelar 15-19 Juni 2016 ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
SyariahCenter.com, Jakarta – Indonesia Islamic Fesyen & Produk 2016 digelar di Hall A dan Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center, pada 15-19 Juni 2016.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Bisnis dan Pemerintahan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Tazbir di Jakarta, Senin, menyatakan pihaknya mendukung penyelenggaraan event tahunan Indonesia Islamic Fashion and Products (IIFP).

Kali ini event itu mengusung tema besar “Urban Artculturae” sebagai upaya mewujudkan tekad Indonesia sebagai kiblat busana Muslim dunia pada 2020 sekaligus mendukung program Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia.

“Acara tahunan ini ditargetkan menyedot sedikitnya 50 ribu pengunjung selama 5 hari pameran, dan total transaksi penjualan diharapkan bisa mencapai Rp35 miliar – 40 miliar, dengan jumlah peserta pameran 264 peserta sehingga kami harapkan mampu menggerakkan wisatawan nusantara,” katanya.

Ia mengatakan keragaman budaya dan kekayaan suku bangsa yang dimiliki bangsa Indonesia menjadi sumber inspirasi para desainer dan insan kreatif Indonesia dalam menciptakan karya fesyen Muslim.

Menurut dia, keragaman budaya yang menginsiprasi fesyen Muslim Indonesia ini menjadi bagian dari keunggulan pariwisata Indonesia yang dikemas dalam branding Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia.

“Potensi ini menjadi kekuatan Indonesia dalam wujudkan tekad sebagai kiblat busana Muslim dunia pada 2020 yang nantinya akan membawa dampak pada pergerakan wisatawan,” kata Tazbir. (lis)

Posting Indonesia Islamic Fesyen Digelar 15-19 Juni 2016 ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
http://syariahcenter.com/indonesia-islamic-fesyen-digelar-15-19-juni-2016/feed/ 0
Macam-Macam Pakaian Muslim http://syariahcenter.com/macam-macam-pakaian-muslim/ http://syariahcenter.com/macam-macam-pakaian-muslim/#respond Sat, 09 Apr 2016 19:13:53 +0000 http://syariahcenter.com/?p=4310 Syariahcenter.com – Perempuan dan laki – laki memiliki ketentuan tersendiri dalam menggunakan  pakaian karena aurat dari keduanya yang harus di lindungi memiliki banyak perbedaan. Untuk aurat perempuan yang di sebut aurat itu semua anggota tubuh dari ujung rambut sampai kaki kecuali telapak tangan dan wajah sedangkan aurat laki – laki dari pusar sampai lutut. Sehingga ...

Posting Macam-Macam Pakaian Muslim ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
Syariahcenter.com – Perempuan dan laki – laki memiliki ketentuan tersendiri dalam menggunakan  pakaian karena aurat dari keduanya yang harus di lindungi memiliki banyak perbedaan. Untuk aurat perempuan yang di sebut aurat itu semua anggota tubuh dari ujung rambut sampai kaki kecuali telapak tangan dan wajah sedangkan aurat laki – laki dari pusar sampai lutut.

Sehingga ini sangat berpengaruh pada pakaian yang harus di kenakan apalagi perempuan banyak ketentuan yang harus di laksanakan. Penggunaan jilbab, hijab atau kerudung ini sangat penting untuk di perhatikan karena jika pakaian yang di pakai tidak sesuai maka akan menimbulkan hal yang tidak baik apalagi pakaian pada saat ini yang kebanyakan tidak sesuai dengan aturan yang telah di tentukan oleh allah swt.

Maka dari itu pakaian muslim sekarang sebetulnya sudah mulai banyak dan tinggal ada kemauan yang ada pada diri kita sendiri sehingga mau untuk memakainya. Dari mulai pakaian muslim yang  sederhana sampai pakaian muslim yang modern yang menyesuaikan antara zaman dengan ketentuan agama sehingga tidak terlihat zaman dulu. Berbicara pakaian muslim memang tidak akan ada habis – habisnya dikarnakan sekarang ini sudah banyak orang yang membuat pakaian muslim yang sangat bagus dan sesuai dengan ketentuan agama.

Ketentuan – ketentuan agama ini yang harus diketahui diantaranya : menggunakan pakaian yang longgar seperti baju jubah muslim, pakaian yang diguanakan tidak membentuk tubuh sehingga orang lain membuat tidak nyaman, khusus untuk kerudung yang menutupi seluruh tubuh dan lain sebagainya. Jika anda sudah sesuai menggunakan pakaian yang baik dan benar tinggal anda mengajak kepada orang lain seperti keluarga anda, temen – temen anda dan yang lainnya agar mau menggunakan pakaian muslim tersebut.

Selain pakaian muslim perempuan bagi anda laki – laki jangan senang dulu karena sama ketentuan antara laki – laki dan perempuan sama sehingga tidak sembarang laki – laki menggunakan pakaianya, bahkan orang yang menggunakan pakaian muslim dengan pakaian yang biasa saja penilaian orang justru lebih baik dari pada yang menggunakan baju biasa sehingga anda harus bersyukur jika sudah menggunkana pakain muslim bagi yang belum tidak ada kata terlambat. (ads)

 

Posting Macam-Macam Pakaian Muslim ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
http://syariahcenter.com/macam-macam-pakaian-muslim/feed/ 0
Bosan Dengan Model Hijab Pashmina Yang Itu-itu Aja? Yuk Coba Ikutin Tutorial Ini! http://syariahcenter.com/bosan-dengan-model-hijab-pashmina-yang-itu-itu-aja-yuk-coba-ikutin-tutorial-ini/ http://syariahcenter.com/bosan-dengan-model-hijab-pashmina-yang-itu-itu-aja-yuk-coba-ikutin-tutorial-ini/#respond Wed, 16 Mar 2016 20:27:36 +0000 http://syariahcenter.com/?p=4026 BeritaPrima.com – Bagi wanita muslim berhijab merupakan suatu hal yang wajib, karena dalam islam sendiri wanita wajib menutup auratnya. Meskipun begitu, banyak remaja-remaja wanita yang enggan memakai hijab dengan alasan seperti kuno, gak gaul, dan sebagainya. Namun, saat ini perkembangan fashion hijab sangat di gandrungi oleh wanita khususnya remaja karena hijab sudah banyak modelnya yang ...

Posting Bosan Dengan Model Hijab Pashmina Yang Itu-itu Aja? Yuk Coba Ikutin Tutorial Ini! ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
BeritaPrima.com – Bagi wanita muslim berhijab merupakan suatu hal yang wajib, karena dalam islam sendiri wanita wajib menutup auratnya. Meskipun begitu, banyak remaja-remaja wanita yang enggan memakai hijab dengan alasan seperti kuno, gak gaul, dan sebagainya. Namun, saat ini perkembangan fashion hijab sangat di gandrungi oleh wanita khususnya remaja karena hijab sudah banyak modelnya yang bahkan jauh dari kesan kuno. Wanita muslim masih tetap bisa tampil menawan dengan menutup aurat kok. Bagi kamu yang baru memakai jilbab dan ingin mencoba model atau style hijab yang kekinian yuk coba ikuti tutorial hijab ini.

Sebelum memakai hijab, berikut ini yang harus dipersiapkan adalah :

  • Inner hijab atau ciput ninja
  • Hijab pashmina
  • Peniti atau jarum pentul
  • Bross(di pakai atau tidak sesuai selera)
  • Kaca

Jika benda-benda diatas sudah siap, mari kita mulai tutorial hijba Pashmina!

hijabads2Kami akan memberikan tutorial hijab pashmina yang simple. Model ini cocok untuk di pakai bagi kamu yang mau kekampus atau sekedar hang out dengan teman.

Hijab model diatas, lebih tepat jika kamu menggunakan pashmina berbahan shifon karena bahan tersebut mudah di atur dan dibentuk sehingga memudahkan kamu mendapatkan model hijab yang kamu suka seperti diatas. Jika kamu ingin memakainya untuk kekampus, model ini recommended banget karena simple dan indah. Tidak begitu sulit kan?

hijabads3Mau yang lebih simple lagi? Kamu bisa lakukan tutorial hijab diatas. kamu hanya membutuhkan sekitar 2 jarum pentul dan bross jika kamu menginginkanya. Tapi bagi kamu yang tidak terbiasa memakai bross bisa diganti dengan jarum pentul saja. Pilihlah scraft yang motifnya tidak terlalu ramai agar tetap terlihat sedikit formal dan rapi.

hijab1ds4Tutorial selanjutnya yaitu kamu bisa menggunakan pashmina berbahan kaos seperti diatas. Gaya hijab ini sangat cocok untuk kamu yang suka nge-mall bareng teman-teman karena model hijabnya tidak terlihat membosankan.

hijabads5Untuk kamu yang berhijab syar’I, tutorial diatas bisa menjadi referensi berhijabmu agar style hijab yang kamu pakai tdak terlalu kaku meskipun syar’i. kamu bisa mendapatkan style hijab yang keren dan tetap menutupi dada.

hijabads6Kalau kamu ingin tampil lebih dewas, style turban adalah jawaban yang tepat. Kamu bisa menggunakan pashmina yang berbahan shifon atau katun.

Koleksi hijab di lemarimu itu-itu aja? Update koleksi hijabmu sekarang juga. Kamu tinggal klik shop.excite.co.id dan semua yang kamu butuhkan tersedia disini. Kamu bisa beli hijab di toko online favoritmu seperti di Hijabenka. Belanja di Hjabenka melalui excite shop, kamu bisa mendapatkan voucher hijabenka dan informasi seputar promo dan voucher hijabenka. Belanja sekarang di Excite Shop dan dapatkan kode kupon langsung. (ads)

Posting Bosan Dengan Model Hijab Pashmina Yang Itu-itu Aja? Yuk Coba Ikutin Tutorial Ini! ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
http://syariahcenter.com/bosan-dengan-model-hijab-pashmina-yang-itu-itu-aja-yuk-coba-ikutin-tutorial-ini/feed/ 0
Kisah Dian Pelangi Merinding Di London Fashion Week 2016 http://syariahcenter.com/kisah-dian-pelangi-merinding-di-london-fashion-week-2016/ http://syariahcenter.com/kisah-dian-pelangi-merinding-di-london-fashion-week-2016/#respond Mon, 07 Mar 2016 19:59:34 +0000 http://syariahcenter.com/?p=3959 Syariahcenter.com – Salah satu desainer muslim Indonesia yang bersinar di kancah Internasional, Dian Pelangi, menunjukan pembuktiannya. Belum lama ini, desainer muslim berbakat ini tampil di London Fashion Week 2016. Dian panggilan akrabnya merasa bangga karena dirinya menjadi satu-satunya desainer hijab yang mewakili Indonesia. Ini menjadi prestasi baginya dan tentunya bagi bangsa Indonesia. “Di London aku ...

Posting Kisah Dian Pelangi Merinding Di London Fashion Week 2016 ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
Syariahcenter.com – Salah satu desainer muslim Indonesia yang bersinar di kancah Internasional, Dian Pelangi, menunjukan pembuktiannya. Belum lama ini, desainer muslim berbakat ini tampil di London Fashion Week 2016.

Dian panggilan akrabnya merasa bangga karena dirinya menjadi satu-satunya desainer hijab yang mewakili Indonesia. Ini menjadi prestasi baginya dan tentunya bagi bangsa Indonesia.

“Di London aku satu-satunya desainer muslim yang sampai di London Fashion Week. Prestasi juga buat kita. Mereka sudah menganggap busana muslim bisa eksis juga,” tutur Dian Pelangi ditemui di Maja House, Jakarta Selatan, Senin 7 Maret 2016.

Pada London Fashion Week 2016, Dian mengaku menampilkan 14 koleksi desain busananya. Disamping itu, Dian memaparkan jika saat fashion show banyak media internasional.

“Di London Fashion Week aku menampilkan 14 koleksi. Banyak media luar negeri semua, Internasional. Ada, Italia, Amerika, CNN, media luar negeri internasional yang benar-benar sudah levelnya internasional,” kata Dian.

Kesempatan itulah yang membawanya sampai di wawancara oleh salah satu media Internasional CNN. Dian merasa bangga dan tidak menyangka bisa diwawancara oleh media Internasional.

Lebih lanjut, Dian tidak menyangka sambutan luar bisa didapatkan saat dirinya tampil di London Fashion Week pada 25 Februari 2016 waktu itu.

“Dunia fashion umum pasti tidak gampang menerima sesuatu, tepuk tangan, sampai nyodorin tepuk tangan langsung. Aku sempat menitikan air mata. Ini prestasi buat kita dan Indonesia,” tandasnya bangga.

Selain itu yang membuat Dian merasa merinding dan terharu lagi, lantaran cover look London Fashion Week terpampang foto dirinya pada bagian depan.

“Pas sampai Exibition ada di cover look London Fashion Week. Saya merinding karena look dari Dian Pelangi jadi cover, pas liat dalamnya ada desainer dari Korea, pokoknya seluruh dunia ada di situ. Cover look itu dipajang di mana-mana di setiap sudut London fashion week,” pungkasnya. (lis)

Posting Kisah Dian Pelangi Merinding Di London Fashion Week 2016 ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
http://syariahcenter.com/kisah-dian-pelangi-merinding-di-london-fashion-week-2016/feed/ 0
4 Penyebab Alergi Kulit Yang Harus Diwaspadai http://syariahcenter.com/4-penyebab-alergi-kulit-yang-harus-diwaspadai/ http://syariahcenter.com/4-penyebab-alergi-kulit-yang-harus-diwaspadai/#respond Thu, 25 Feb 2016 20:57:19 +0000 http://syariahcenter.com/?p=3871 Syariahcenter.com – Bagi anda yang dewasa tentunya sudah mengenal tentang penyebab alergi kulit, yang dapat timbul dengan berupa adanya bintik-bintik merah pada bagian-bagian kulit tertentu seperti tangan, kaki, atau juga bisa pada kulit wajah. Tanda lainnya dapat berupa adanya bentol yang berisi cairan nanah, ini terjadi jika alergi kulit yang terjadi sudah semakin parah. Sehingga ...

Posting 4 Penyebab Alergi Kulit Yang Harus Diwaspadai ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
Syariahcenter.com – Bagi anda yang dewasa tentunya sudah mengenal tentang penyebab alergi kulit, yang dapat timbul dengan berupa adanya bintik-bintik merah pada bagian-bagian kulit tertentu seperti tangan, kaki, atau juga bisa pada kulit wajah. Tanda lainnya dapat berupa adanya bentol yang berisi cairan nanah, ini terjadi jika alergi kulit yang terjadi sudah semakin parah. Sehingga untuk mengantisipasinya diperlukan pengetahuan mengenai apa saja yang menjadi penyebab alergi kulit.

penyebab alergi kulit sendiri merupakan salah satu bentuk reaksi tubuh akan adanya zatyang menurutnya tidak cocok dan mengganggu kondisi tubuh. Dengan adanya alergi kulit pada tubuh menandakan bahwa kulit anda mengalami yang namanya iritasi. Yang jika dibiarkan tentunya akan menimbulkan ketidaknyamanan pada anda dan juga dapat beresiko kepada penyakit yang lainnya. Oleh sebab itu berikut ini kami tuliskan 4 penyebab alergi kulit yang harus diwaspadai, yaitu:

  1. Makanan Seafood. Bagi anda mungkin sering mendengar seseorang yang sangat alergi akan makanan dari seafood. Untuk hal ini dapat dibedakan menjadi dua hal, pertama orang tersebut memang benar-benar alergi terhadap makanan seafood, seperti ketidaktahanan pada kondisi asin atau amis dari jenis udang dan yang lainnya. Kedua, adanya senyawa dalam seafood yang membuatnya menjadi beresiko dalam terkena alergi.
  2. Faktor keturunan. Jika anda mudah sekali terkena penyakit alergi, maka anda dapat menanyakannya pada kedua orang tua anda. Apakah dalam keluarga anda ada yang mempunyai alergi kulit? Ini karena alergi kulit juga dapat bersumber dari faktor keturunan orang tuanya. Namun dalam kasus ini bukan berarti anak memiliki gangguan alergi sejak kecil, tetapi ia akan lebih beresiko atau sangat rentan terhadap alergi kulit.
  3. Penggunaan parfum. Membuat diri tampil wangi dengan menggunakan parfum mungkin suatu hal yang banyak dilakukan oleh orang-orang pada jaman sekarang ini. Namun perlu diperhatikan pula karena pada parfum-parfum tertentu ada juga yang dapat menyebabkan terjadinya alergi. Ini karena adanya kandungan zat balsam peru (Myroxylon pereirae), bahan ini sendiri biasanya terdapat pada getah pohon. Sebagai indikasi bahwa kulit anda terkena alergi dari parfum, anda dapat melihatnya jika terjadi ruam yang memerah . pada kulit anda. Dan jika hal ini terjadi maka penggunaan parfum tersebut sebaiknya dihentikan sebelum gejala yang semakin parah dapat terjadi.
  4. Zat metal pada perhiasan. Disadari atau tidak ternyata adanya tamban zat pada perhiasan anda ternyata dapat juga menyebabkan terjadinya alergi pada kulit anda. Hal ini dapat anda kenali sendiri jika pada kulit anda yang tertutupi dengan perhiasan terjadi ruam atau bintik-bintik merah. Ini karena campuran zat dalam perhiasan seperti nikel yang dapat menyebabkan terjadinya alergi. Selain itu zat nikel ini juga sering dicampurkan pada gasper atau juga kancing pakaian anda. (ads)

Posting 4 Penyebab Alergi Kulit Yang Harus Diwaspadai ditampilkan lebih awal di Syariah Center.

]]>
http://syariahcenter.com/4-penyebab-alergi-kulit-yang-harus-diwaspadai/feed/ 0