Mental Orang Yang Berpuasa Dan Berdoa Ternyata Lebih Bahagia

SyariahCenter.com – Pada bulan Ramadhan ini, umat Islam diwajibkan untuk berpuasa satu bulan penuh. Namun, untuk wanita yang haid, mereka tidak diperkenankan untuk berpuasa.

Ketika Anda sedang datang bulan yang menyebabkan Anda tidak bisa berpuasa, maka lebih baik Anda tetap melakukan doa pada setiap harinya. Tidak ada salahnya untuk memanjatkan doa ketika Anda sedang melakukan kegiatan lain.

Sebenarnya, doa ini pun dapat dilakukan kapan saja, tidak hanya pada bulan Ramadhan. Sebab, berdoa dan berpuasa ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi setiap individu.

“Banyak sekali jurnal yang menyatakan bahwa kondisi mental seseorang yang sering berdoa dan berpuasa jauh lebih bahagia dibandingkan dengan mereka yang tidak,” ujar Nana Gerhana, MPsi, psikolog, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sebab, saat berpuasa, Anda terdorong untuk selalu berpikir positif dan mendorong Anda untuk menjauhkan diri dari hal-hal negatif.

Untuk itu, beruntunglah Anda yang selalu berdoa dan menjalankan puasa, terutama pada bulan Ramadhan ini.

Sebab, Anda tidak hanya Anda akan mendapatkan pahala, tetapi dari sisi psikologis pun menunjukkan bahwa berpuasa dapat membuat mental menjadi lebih bahagia.

Oleh karena itu, walaupun Anda tidak bisa berpuasa selama sebulan penuh atau memang tidak berpuasa, tetap bawa pikiran Anda pada hal-hal positif dan selalu berdoa agar mental Anda pun tetap sehat. (feb)

(Visited 43 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *