Mencicil Kendaraan Melalui Pembiayaan Syariah

Syariahcenter.com – Industri perbankan syariah kini semakin berkembang. Namun tak semua orang memahami produk keuangan syariah baik tabungan, kartu kredit syariah, maupun model pembiayaan syariah.

Di tengah perkembangan pesat itu, Dream ingin membantu Sahabat Dream yang ingin menjawab semua rasa penasaran dengan bertanya langsung kepada pakar produk perbankan syariah. Semoga kolom tanya-jawab ini bisa menjadi rujukan, sekaligus menginspirasi Sahabat Dream untuk mulai hijrah ke produk-produk keuangan Islami . Berikut penjelasan mengenai fasilitas pembiayaan kendaraan.

Seperti kamu tahu, bank syariah tidak hanya memberikan fasilitas pembiayaan untuk perumahan, tetapi juga untuk pembiayaan kendaraan layaknya bank konvensional.

Seperti di BNI Syariah, terdapat produk Oto iB Hasanah fasilitas pembiayaan konsumtif murabahah yang diberikan kepada anggota masyarakat untuk pembelian kendaraan bermotor dengan agunan kendaraan bermotor yang dibiayai dengan pembiayaan ini.

Keunggulan utama dari produk ini adalah persyaratan pembiayaan menggunakan prinsip syariah yang terjamin `kehalalannya`. Jauh dari riba sehingga angsuran tetap hingga lunas.

Menggunakan akad murabahah, minimal pembiayaan sebesar Rp 5 juta dan maksimum Rp 1 miliar dengan jangka waktu 5 tahun. Uang muka ringan dan khusus kendaraan bermotor roda 2 dengan pola kerjasama uang muka tidak diwajibkan.

Pembayaran angsuran melalui debet rekening secara otomatis atau dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional.

Untuk pembiayaan di bawah Rp 500 juta maka uang muka sebesar 30 persen, sedangkan untuk pembiayaan di atas Rp 500 juta maka uang muka dipatok 40 persen.

Apa syarat bisa mendapatikan fasilitas ini? Pertama, Warga Negara Indonesia. Usia minimal 21 tahun dan maksimal sampai dengan saat pembiayaan lunas berusia maksimum 55 tahun untuk pegawai ; 60 tahun untuk pengusaha. Berpenghasilan tetap dan masa kerja minimal 2 tahun, serta mengisi formulir dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan.

Untuk keterangan lebih lanjut, klik di sini. Sementara, untuk simulasi perhitungan biaya klik di sini. Sedangkan, untuk yang ingin bertanya mengenai produk-produk bank syariah, bisa klik link ini. (feb)

(Visited 176 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *