Masjid Di Prancis Gelar Open House Bagi Non-Muslim

BeritaPrima.com, Paris – Satu tahun pasca-tragedi Charlie Hebdo dan beberapa bulan pasca-teror Paris, Masjid-Masjid di Prancis mengadakan pekan open house bagi umat non-Muslim. Gelaran tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman mengenai Islam yang lebih mendalam bagi warga Prancis.

Open House tersebut diinisiasi oleh Dewan Muslim Prancis (CFCM) untuk membedakan Islam yang sesungguhnya dengan citra yang ditampilkan para ekstremis. Para pengunjung diberikan minuman hangat, makanan ringan, dan demonstrasi seni kaligrafi dalam open house. Selain kegiatan tersebut, mereka juga mengadakan pekan diskusi.

“Tujuan kami adalah memberikan ruang untuk mempertemukan umat Muslim normal dengan warga biasa sehingga keduanya bisa duduk bersama,” ujar Presiden CFCM Anouar Kbibech, dilaporkan BBC, Minggu (10/1/2016).

Ratusan Masjid turut ambil bagian dalam open house bertajuk “teh persaudaraan” itu. CFCM ingin menggunakan momentum peringatan Charlie Hebdo untuk menekankan nilai sesungguhnya dari Islam. Anouar ingin agar Islam yang sesungguhnya dipisahkan dari aksi-aksi terorisme dalam pandangan warga Prancis.

(Visited 69 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *