Makanan Penuh Gizi Sehat Untuk Anak Anda

Agar anak-anak dapat berkembang dan tumbuh dengan baik, tentunya setiap menu makanan yang diberikan kepada sang buah hati harus mengandung berbagai macam nutrisi yang memadai seperti vitamin, mineral, protein, serat dan lain sebagainya. Dan diharuskan mengurangi mengkonsumsi jenis makanan yang memili gizi buruk seperti olahan yang banyak mengandung bahan adiktif. Berikut resep menu makanan sehat untuk anak Anda.

1). Wortel

Kandungan wortel yang dapat meningkatkan pertumbuhan anak-anak salah satunya yang mencolok adalah betakarotin, yaitu senyawa yang akan diolah oleh tubuh menjadi vitamin A. yang kemudian akan menjadi zat antioksidan yang berguna untuk menjaga kesehatan mata sang buah hati.

2).Kacang-kacangn dan Biji-bijian

Menu makanan yang satu ini sangat dibutuhkan sekali oleh seorang anak, karena merupakan salah satu menu yang didalamnya terkandung omega 3 yang dapat menjadikan anak selalu sehat terutama untuk kesehatan otak sehingga kecerdasan anak selalu optimal.

3). Tempe dan Tahu

Tempe dan tahu sejatinya termasuk kedalam biji-bijian namun sudah diolah menjadi menu yang instan. Kita tentunya tidak meragukan lagi kandungan yang terdapat didalam menu makanan sehat yang satu ini, banyak sekali sumber protein, vitamin B, zat besi dan juga kalsium dimana zat tersebut sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang anak.

4). Ikan Salmon

Sebenarnya hamper semua ikan memiliki kandungan gizi yang baik, namun ada salah satu ikan yang memiki kandungan gizi sangat baik diantaranya ikan salmon. Ikan salmon menjadi sumber gizi seperti asm lemak omega 3 yang fungsinya untuk kesehatan jantung. Sedangkan proteinnya dimanfaatkan oleh tubuh sebagai bahan untuk mempercepat pertumbuhan anak-anak. Satu yang membuat ikan salmon berbeda dengan kebanyakan ikan lainnya yaitu ikan salmon memiliki kandungan merkuri yang sedikit.

5). Snack Popcorn

Yang menjadikan popcorn menjadi salah satu alternatif untuk dijadikan menu makanan sehat untuk anak adalah karena popcorn rendah lemak dan kalori.

6). Susu

Tidak ada lagi yang meragukan bahwasanya susu merupakan menu yang wajib sekali diberikan untuk buah hati supaya pertumbuhannya cepat. Karena kandungan kalsiumnya yang begitu tinggi, susu sangat afektif untuk pertumbuhan tulang yang kuat pada anak kita

7). Mangga Dan Alpukat

2 jenis buah ini menjadi salah satu diantara banyaknya buah-buahan yang sangat bagus sekali dijadikan menu makanan penuh gizi sehat untuk seorang anak. Kandungan vitamin C yang terdalam dimangga akan membantu memperkuat system kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan gigi. Sedangkan alpukat sendiri memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang memadai. Dimana supan lemak tak jenuh ini sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Mungkin itu saja beberapa menu makanan penuh gizi sehat untuk anak yang dapat saya share kepada anda. Dengan membaca artikel ini diharapkan anda dapat memberikan asupan makanan kepada anak anda secara tepat.

(Visited 28 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *