Lawan Teroris, Erdogan Ajak Negara Islam Bersatu

Syariahcenter.com – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengimbau negara-negara Islam mengambil sikap bersama terhadap kelompok-kelompok teroris. Sebelumnya, negara-negara Islam yang menjadi anggota G20 telah sepakat melakukan perlawanan terhadap gerakan radikal.

“Kita harus, bergandengan tangan, memiliki sikap yang jelas dan berprinsip terhadap organisasi seperti Daesh, Al Qaeda, dan Boko Haram yang melakukan kerugian terbesar bagi umat Islam dengan menggunakan nama Islam,” ujar Erdogan saat penutupan Konferensi Islam Kelima Organisasi Kerjasama Islam (OKI) seperti dilansir Albawaba, Jumat (20/11).

Menurutnya, istilah Muslim, Islam, Mujahid dan Syariah harus diselamatkan dari penyalahgunaan para teroris. Kehormatan umat Islam tidak boleh dipertaruhkan segelintir kelompok yang mengatasnamakan agama Islam. Apalagi umat Muslim dunia sedang berada di pusat krisis baik para pengungsi maupun korban islamofobia akibat aksi terorisme.

“Ini menjadi tanggungjawab negara-negara yang tergabung ke dalam OKI. Sebagai Muslim tanggungjawab kita sangat besar,” ujar Erdogan. (zae)

(Visited 226 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *