Kisah Bersyahadatnya Pembawa Acara MTV Kristiane Backer

Di sisi lain, Pakistan juga menjadi pengamatannya. Menurut Kristiane, negeri ini menyimpan banyak pesona dan nilai-nilai kehidupan, walaupun kerap kali diwartakan media-media Barat sebagai negara yang terbelakang.

Sepulang dari Pakistan, Kristiane ditugaskan meliput acara MTV Music Awards di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia merasakan situasi yang kontras. Suasana panggung itu seluruhnya terasa palsu dan penuh pura-pura.

“Saat itu, saya merindukan kehangatan dan orang-orang yang apa adanya, seperti yang saya temui di Pakistan,” kenangnya.

Kristiane mulai menghabiskan waktu liburannya mengunjungi Pakistan. Dalam beberapa kali kesempatan, Kristiane berdiskusi dengan Imran mengenai banyak hal seputar Islam. Melalui buku-buku yang diberikan Imran, ia menemukan sisi lain dari agama tersebut. Semakin dipelajari, Islam justru tampak lebih logis daripada yang ia duga sebelumnya.

Umat Islam menyembah hanya kepada Allah, Tuhan yang Maha Esa. Setiap orang bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukannya, bukan menanggung dosa orang-orang terdahulu. Setiap bayi lahir dalam keadaan suci. Kehidupan dunia hanyalah sementara dan ladang amal kehidupan yang sejati di akhirat kelak.

Belakangan, Kristiane juga menyadari, ada kesinambungan antara ajaran-ajaran Yahudi, Kristen, dan Islam. “Saya merindukan sekali diskusi-diskusi intelek seperti ini. Ada banyak hal yang perlu diketahui. Selama bekerja di MTV, yang dipentingkan hanyalah bersenang-senang dalam pekerjaan, kata Kristiane. (rol)

(Visited 233 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *