Kisah Ber-Islam-nya Model Playboy

Syariahcenter.com – Perempuan berhijab itu naik ke atas pentas. Terus melangkah ke tengah panggung. Wajah berseri. Seuntai senyum tersungging di bibir. Ramah menyapa ratusan orang yang duduk di bawah.

“Assalamu’alaikum…,” sapa perempuan itu dengan ramah. Dan seketika, suara gemuruh terdengar. Ratusan orang membalas sapa itu dari bawah panggung. “Wa’alaikumsalam….”

Perempuan itu segera duduk di kursi. Di sebelah ustaz yang telah lama menunggu. “Terimakasih karena sudi datang pada malam ini. Di sini banyak yang ingin berkenalan,” demikian kata sang ustaz.

Perempuan berhijab yang ditunggu banyak orang itu adalah Felixia Yeap. Pada 2014 itu, banyak orang menunggu kisah darinya. Cerita tentang hijrah yang dia lakukan sejak awal tahun.

Dan malam itu, di tengah majelis pengajian di Selangor, dia ditunggu ratusan jemaah. Di sana pula dia berbagi kisah yang menyejukkan itu. “Saya bertekad menutup aurat. Sebagai pelindung dan lebih dihormati,” tutur Felixia.

Risiko Terburuk

Hidayah Allah mampu mengubah gadis tanpa pegangan agama menjadi sosok muslimah seutuhnya. Sejak Felixia menyatakan hal tersebut, dirinya kerap diserang beberapa isu panas.

Namun tak goyah. Wanita yang juga aktif sebagai blogger itu tak menggubris. Ia fokus memperdalam Islam hingga akhirnya resmi mengucap kalimat syahadat.

Sejak awal Felixia memang sudah mempersiapkan segalanya. Termasuk kemungkinan terburuk, kehilangan teman dan mata pencaharian.

“Saya tak takut. Pada awalnya saya sudah menyiapkan diri, misal terpuruk, tak ada job, tapi saya bertekat berhijab dan menutup aurat, dan berkat Tuhan masih ada rezeki.”

Keajaiban Mimpi

Resmi menjadi mualaf, Felixia Yeap pun menggunakan nama Islam, Raisyyah Rania Yeap. Meski begitu, ia tetap memakai nama Tionghoa yang diberikan oleh ibunya, yakni Yeap Chin Yee.

Nama Raisyyah Rania bukan sembarang dipilih. Ada kisah di baliknya. Nama ini didapatkan melalui sebuah mimpi. “Dalam mimpi itu, saya melihat sepotong nama dari cahaya yang cukup terang,” kata dia.

Nama itu tertulis jelas pada langit. Raisyyah Rania, yang bermakna ‘ketenangan dan keagungan’. “Ya, itulah nama Islam saya sebaik saya mengucap dua kalimah Syahadat pada Juli ini. Saya percaya semua ini diatur oleh-Nya yang terbaik buat saya. Saya amat bersyukur,” ujar Felixia dikutip Kosmo Online.

Pasca melewati kisah hijrah yang panjang, Felixia Yeap mengaku senang dapat memulai babak baru dalam hidup. Kini ia menjalani kehidupannya di Malaysia sebagai model muslimah. Wanita berusia 30 tahun itu pun telah menikah.

Ia berharap semua orang mendoakannya untuk tetap teguh dan berkomitmen dalam perjalanan baru hidupnya. (dream)

(Visited 301 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *