Ketika Al-Qur’an & Sains Buktikan Ka’bah Berada Di Tengah Dunia

SyariahCenter.com – Setiap tahun, umat Muslim selalu berbondong-bondong untuk beribadah haji di Makkah. Mereka juga mengunjungi Masjidil Haram yang di dalamnya terdapat Ka’bah. Tahukah Anda bahwa ada keajaiban di Tanah Suci yang telah terbukti secara sains?

Berdasarkan Alarabiya, penelitian yang dipublikasikan pada 2012 menyebutkan bahwa Ka’bah adalah tengah dunia karena keempat sudutnya menunjukkan empat arah yang tepat di kardinal kompas.

“Dua sudut utama al-Ka’bah adalah sudut Timur, ‘Hajar Aswad’, dan sudut Yaman karena mereka adalah dua sudut yang dibangun sesuai dengan dasar-dasar Ibrahimic al-Ka’bah,” kata Dr Khalid Babteen, Direktur Pusat Penelitian dalam Studi Islam di Umm Al-Qura University, Saudi Arabia.

Bateen kemudian melanjutkan bahwa pada sudut utara akan ditemui di sudut Iraq, sementara bagian selatan berada di sudut Yaman. Secara otomatis sudut barat berada di sudut Siria.

“Nabi Muhammad SAW dulu pernah berjalan dari sudut Yaman ke Hajar Aswad, menyentuh sudut Yaman dengan tangan kanan dan mengucapkan doa yang terkenal: “Ya Tuhan kami, berilah kami di dunia ini apa yang baik dan di akhirat apa yang baik, dan menyelamatkan kita dari siksa neraka. Lalu ia menyentuh Hajar Aswad dan melanjutkan putaran,” kata Dr. Babteen. Seperti diketahui, Hajar Aswad hingga saat ini menjadi titik permulaan Tawaf (mengelilingi Ka’bah) dalam ibadah haji.

Selanjutnya >>

(Visited 232 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *