Keistimewaan dan Konsep Perumahan di Bandung

SyariahCenter.com – Bandung memang merupakan kota dengan berbagai keunggulan. Dari segi geografisnya, Bandung adalah kota berhawa sejuk dengan curah hujan tinggi yang memungkinkan penduduknya merasa nyaman dengan udara yang segar. Meskipun bersuasana pegunungan, namun ibukota Provinsi Jawa Barat ini sudah sangat terkenal dengan berbagai fasilitas kota metropolitan yang sangat menarik. Dari segi pembangunan, segala jenis properti sebagai tempat tinggal tersedia di Bandung dengan berbagai spesifikasi dan harga yang variatif. Bagi Anda yang ingin mencari hunian berkonsep keluarga dengan harga ekonomis di kota ini, berikut adalah beberapa informasi tentang perumahan di Bandung yang memiliki keistimewaan masing-masing.

Perumahan Nyaman Dengan Konsep Vila

Dimulai dari perumahan berkonsep villa yang diberi nama Bukit Parahyangan Residence. Perumahan dengan suasana pegunungan ini sangat nyaman karena memiliki view Kota Bandung Barat dan Kota Baru Parahyangan yang sangat memukau, terutama jika berada di blok G dan E perumahan ini. Tipe rumah yang tersedia yaitu 30 dan 60. Keunggulan Perumahan Bukit Parahyangan Residence cukup banyak yaitu: dinding pembatas dengan rumah sebelah 2 lapis dinding, ada meja dapur, atap baja ringan, dan kusen yang terbuat dari alumunium. Bahan alumunium sengaja dipilih untuk meminimalisir jamur karena suasana lembap yang menjadi konsekuensi hunian di daerah perbukitan.

Selain keunggulan di atas, terdapat pula beberapa keunggulan yang secara umum akan diberikan pada seluruh penghuni perumahan berupa: jalan piving block, one gate system, air artesis, dan musholla. Semua penghuni perumahan Bukit Parahyangan Residence akan dapat mengakses fasilitas tersebut secara gratis. Soal harga, calon pembeli tidak perlu khawatir karena perumahan berkonsep villa ini hanya dibanderol dengan harga mulai Rp159.000.000 dan cicilan menggunakan bisa menggunakan cicilan mulai hanya Rp700.000 selama 20 tahun.

Jual Beli Secara Syariah di Perumahan Worth It

rmhbandung3Lain dengan Perumahan Bukit Parahyangan Residence, Perumahan Worth It dipersembahkan khusus bagi calon pembeli yang mengutamakan jual beli secara Syariah. Selain proses yang Syariah, Anda juga dapat menikmati pemandangan Kota Bandung yang menawan dengan harga promo paling murah untuk lokasi yang amat strategis ini. Lokasi perumahan ini di daerah Ujung Berung dengan posisi tidak jauh dari jalan raya. Perumahan yang diberi nama Hagia Sophia ini terletak di dalam komplek perumahan yang sudah berdiri sebelumnya, yaitu Pasir Jati. Kisaran harga promo yang diberikan developer dengan diskon hingga Rp100.000.000 menjadikan rumah bertipe 36/72 tersebut hanya tinggal seharga Rp300.000.000 saja.

Menikmati Keindahan Pegunungan di Hagia Sophia

Keunggulan rumah Hagia Sophia adalah berada di bagian atas pegunungan Bandung ini yakni view yang sangat menyenangkan dengan udara segar. Anda dapat melihat pemandangan Kota Bandung dan Gunung Manglayang pada jendela setiap unit perumahan di Bandung ini. Selain itu, untuk memberikan kemudahan beribadah bagi pera penghuninya, Perumahan Hagia Sophia juga berada tepat di samping lokasi perumahan ada Masjid besar yang cukup bagus dan bersih. Desain rumah dilakukan secara profesional sehingga garasi berada di samping rumah untuk meminimalisir gangguan pandangan dari view yang seharusnya terlihat dengan jelas.

Berada dalam wilayah Kecamatan Cilengkrang, Perumahan Hagia Sophia mampu menarik para pembeil dengan berbagai akses untuk menuju Alun-Alun Ujung Berung dan berbagai fasilitas umum seperti Bank, Masjid Agung, Supermarket/minimarket, dan Mall. Selain itu, perumahan di Bandung ini memiliki keunggulan utama yakni dapat mengakses view Stadion Bandung Lautan Api (Gedebage). Untuk mengakses lokasi pendidikan, cukup beberapa ratus meter saja maka Anda akan menemukan SMP Negeri 50 Bandung. Jadi, sudah bukan alasan lagi untuk memiliki rumah murah bersistem syariah dengan berbagai fasilitas dan keunggulan bagi para penghuninya.

Perumahan Murah di Permata Regency Ciparay

Bagi Anda yang memiliki Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan, maka jenis perumahan di Bandung ini pasti cocok sebagai hunian Anda. Bayangkan saja, dengan uang muka sebesar Rp2.100.000 satu unit rumah di Perumahan Permata Regency langsung dapat diproses pembeliannya. Harga tersebut hanya diberikan untuk calon pembeli yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Meskipun peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapat potongan harga, tetapi bagi calon pembeli yang tidak memilikinya pun dapat mengakses rumah dengan harga terjangkau tersebut.

Untuk calon pembeli yang tidak memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan, uang muka minimalnya adalah Rp12.100.000. Dengan membeli rumah di Perumahan Permata Regency, penghuni akan mendapat berbagai kelebihan yakni kelebihan tanah (hook) mulai 12 m s.d 25 m2. Harga/meternya dibanderol dengan hanya Rp550.000, sehingga untuk Anda yang memiliki budget lebih, dapat mengalokasikannya untuk membeli tambahan tanah. Bagi yang sudah mengidam-idamkan untuk memiliki rumah, hanya dengan Rp100.000, Anda akan dapat melakukan proses administrasi yang tidak rumit.

rmhbandung2Dengan lokasi di jalan raya LASWI Ciparay, Perumahan Permata Regency memiliki banyak akses yakni rumah makan Ampera, dan POM Bensin Cikopo. Jalan masuk perumahan di Bandung ini hanya sejauh 500 meter. Meskipun, akses jalan belum sempurna, namun pihak developer akan terus mengembangkan proyek pembangunan ini. Dengan fasilitas yang cukup lengkap meliputi Masjid, sarana olah raga, dan taman bermain anak menjadikan Perumahan Permata Regency layak dijadikan aset properti yang bernilai tinggi. (adv)

(Visited 136 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *