Kagum Setelah Ditolong, 9 Warga Tiongkok Bersyahadat

SyariahCenter.com – Sebanyak 9 warga Tiongkok masuk Islam setelah kagum dengan kebaikan kaum Muslim. Para ekspatriat di Arab Saudi itu mengucap syahadat setelah ditolong seorang imam masjid dan kaum Muslim di Jeddah.

Dikutip dari Arab News, Selasa 21 Juni 2016, para pekerja itu ditemukan oleh imam sebuah masjid di Jeddah, Walid Ajaji, seminggu lalu. Kondisi mereka memprihatinkan, tidur di dalam kardus.

Walid dan sejumlah jemaah masjid kemudian membantu para pekerja ini. Mereka dibuatkan tempat tinggal layak di taman masjid. Selain itu juga diberi makan dan minum.

Semula, para pekerja ini merasa takut. Mereka khawatir akan mendapat perlakuan buruk dari Walid dan jemaah masjid. Tapi rupanya dugaan mereka salah.

Tak hanya tempat tinggal dan makanan, Walid juga membantu mereka untuk mencari kontak Kedutaan Besar Tiongkok di Saudi, sehingga memungkinkan para pekerja ini balik kampung ke China.

Menurut Ajaji, para pekerja ini kabur dari perusahaan tempat mereka bekerja setelah sang juragan tak membayar gaji selama sembilan bulan. Mereka juga menerima ancaman.

Jelas saja, kata Ajaji, para pekerja ini punya pandangan buruk terhadap Saudi dan Islam. Pandangan itu kemudian berubah setelah mereka melihat kebaikan umat Islam.

Ajaji mengatakan, mereka juga memberikan pemahaman kepada para pekerja itu tentang arti Islam dan karakter Muslim tang sebenarnya. Dan rupanya para pekerja malang ini bisa memahaminya.

Dan para pekerja itu mengatakan, setelah sholat Jumat pertama pada pekan ini, mereka akan pulang kampung ke China dengan identitas baru sebagai Muslim.

“Kami segera pulang ke negara kami, tapi akan membawa agama baru kami dan kenangan indah orang-orang mulia yang membawa kami kepada cahaya dengan perlakuan baik dan sikap terhormat dalam agama ini,” kata salah satu pekerja itu. (bar)

(Visited 376 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *