`Jihad Ekonomi`, Muhammadiyah Bakal Bangun Restoran

Syariahcenter.com – Organisasi Kemasyarakat (Ormas) Islam Muhammadiyah mendengungkan semangat `jihad ekonomi`. Lewat pendirian sejumlah restoran, Muhammadiyah berharap mendapatkan dukungan sejumlah pengusaha.

Keputusan jihad ekonomi ini menjadi agenda utama Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Saad Ibrahim yang baru terpilih untuk masa jabatan 2015-2019.

“Kami akan membentuk tim bidang usaha sebagai salah satu fokus kegiatan peningkatan perekonomian. Tim itu yang mengonsep dan menjadikan program kerja bidang usaha. Di Muhammadiyah banyak pengusaha yang bisa menggerakkan jihad ekonomi,” kata Saad mengutip laman muhammadiyah.or.id, Selasa, 17 November 2015.

Menurut Saad, pendirian restoran ini tak hanya di Surabaya, namun di beberapa daerah lain. Harapannya, warga Muhammadiyah yang sedang dalam perjalanan dapat singgah ke restoran tersebut.

Untuk mewujudkan program tersebut, PWM Jawa Timur berharap bisa segera mengonsolidasikan sejumlah program berbasis ekonomi dengan pengusaha-pengusaha Muhammadiyah.

Selain jihad ekonomi, kepengurusan baru PWM Jawa Timur juga akan fokus menangani masalah pendidikan dan kesehatan.

“Semoga apa yang dilakukan ini bisa meningkatkan kesejahteraan kepada warga masyarakat,” kata Saad. (bar)

(Visited 566 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *