Iran Gelar Simulasi Pengambilalihan Masjidil Aqsa

Syariahcenter.com – Dilaporkan tentara dari pasukan revolusi Iran mengadakan simulasi pengambil alihan Masjidil Aqsa.

[rpi]

Media negara Iran mengabarkan bahwa pasukan Iran dalam latihannya berhasil masuk dan membebaskan replika Masjidil Aqsa dari tangan tentara Israel. Dilaporkan juga ribuan anggota Basij, yaitu garda pasukan revolusi Iran ikut berpartisipasi dalam simulasi tersebut yang berlokasi di luar Kota Qom, Iran Pusat.

Simulasi militer ini juga dibantu dengan Alutsista dari Iran seperti drone (pesawat tanpa awak), helikopter dan pesawat bomber, yang dikabarkan akan berguna untuk menghantam pasukan darat musuh yang bersembunyi dekat lokasi masjid suci bagi umat islam tersebut.

Sebuah foto yang menunjukan simulasi ini, sudah beredar di dunia maya yang menunjukan salah satu tentara Iran berdiri di atas replika Masjidil Aqsa sambil mengibarkan bendera Iran.

Pejabat Israel dikabarkan menolak memberikan komentar atas simulasi ini, sebagaimana dilansir dari The Washington Post, Minggu (22/11/2015).

Masjidil Aqsa yang berdiri di wilayah Yerusalem, Israel, memang menjadi salah satu penyebab dari konflik antara pemeluk agama Islam dan Yahudi disana, karena lokasi tersebut adalah wilayah suci bagi kedua agama. Muslim menjadikan lokasi tersebut wilayah suci karena adanya Masjidil Aqsa disana, sedangkan Yahudi mengatakan bahwa itu adalah wilayah tersuci karena adanya Temple Mount disana. (bar)

(Visited 224 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *