Inilah Reksa Dana Cipta NUsantara Syariah Berimbang Milik NU

SyariahCenter.com – Nahldatul Ulama mengembangkan diri dalam dunia industri pasar modal syariah. Bekerja sama dengan PT Ciptadana Asset Management, NU meluncurkan Reksa Dana Cipta NUsantara Syariah Berimbang pada Jumat (17/6) lalu di Gedung SCBD Jakarta Pusat.

Hadir dalam peluncuran lembaga keuangan syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini diantaranya Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin, Wakil Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Ketua PBNU H Marsudi Syuhud, Head of Marketing and Business Develpoment PT Ciptadana Asset Management Indrawan Rahardja, dan para pimpinan PT Ciptadana Asset Management.

Reksa Dana Cipta NUsantara Syariah Berimbang ini bertujuan memberikan tingkat pertumbuhan investasi yang optimal dalam jangka panjang melalui diversifikasi invesatsi dana. Invesatsi dana ini tertuju pada Efek Syariah bersifat ekuitas. Selain itu juga pada Efek Syariah berpendapatan tetap serta instrumen pasar uang syariah dan/atau deposito syariah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan prinsip syariah di Pasar Modal.

Selain itu, Reksa Dana ini juga bertujuan menggalang dukungan finansial dari masyarakat untuk membantu pembiayaan berbagai kegiatan yang diselenggarakan NU dalam bidang keagamaan, pendidikan, sosial, ekonomi, kesehatan, dan bidang-bidang lain yang bermanfaat bagi masyarakat banyak guna terwujudnya Khairu Ummah.

“Dengan diluncurkannya Reksa Dana ini, diharapkan dapat memfasilitasi keinginan NU untuk mendukung industri pasar modal syariah sekaligus menyediakan kendaraan bagi donatur yang ingin mendukung secara finansial bagi kegiatan NU untuk mewujudkan kesejahteraan umat,” ujar Head of Marketing and Business Develpoment PT Ciptadana Asset Management Indrawan Rahardja.

Selanjutnya >>
(Visited 145 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *