Inilah Makanan di Rumah Rasulullah

SyariahCenter.com – Kehidupan Rasulullah SAW sangatlah sederhana. Begitu pun makanan-makanan beliau. Namun, apa saja makanan-makanan yang ada di rumah Rasulullah?

Dikisahkan bahwa rumah Rasulullah SAW pernah tidak diterangi lampu selama 40 malam. Kemudian, orang-orang bertanya, “Bagaimana kalian makan?,” kata orang tersebut. Lalu, istri Nabi, Aisyah menjawab, “Kami makan kurma dan minum air,” ujar Aisyah.

Beruntung Rasulullah SAW juga memiliki seorang tetangga dari kalangan Anshar yang sering memberikan makanan. Tidak hanya itu, tetangganya yang lain bahkan juga sering memberikan susu kepada Rasulullah SAW. “Karena itulah kami menikmati keduanya,” ucap Aisyah

Dalam hal menikmati rizki dari Allah SWT, ada kisah yang patut kita teladani dari Rasulullah. Suatu saat Rasulullah SAW, berkata, ” Aku merasa lapar sehari dan kenyang sehari. Saat lapar, aku bisa bisa bersabar dan menahan diri. Di saat kenyang aku bersyukur.”

Dengan demikian, setiap makanan yang ada di rumah kita saat ini selalu patut untuk disyukuri, apa pun jenis makanan itu. Namun, dalam mengonsumsinya seharusnya juga tidaklah berlebihan. Karena hal yang berlebihan itu selalu dibenci oleh Allah SWT. (rol)

(Visited 153 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *