Inilah Beberapa Hal Yang Bisa Merusak Kebersamaan Keluarga

Harta yang paling berharga adalah keluarga. Itulah sepotong lirik dari soundtrack lagu film Keluarga Cemara, yang cukup populer di tahun 90an. Lirik lagu tersebut menunjukan bahwa keluarga itu, adalah segala-galanya dalam kehidupan kita. Ketika anda sedang dalam kesusahan, siapakah yang akan membantu ? ketika anda sedang bersedih, siapakah yang akan menghibur ? bahkan ketika anda senang, siapakah yang akan ikut bahagia ? Sudah dipastikan bahwa semua jawaban dari pertanyaan tersebut adalah sebuah Keluarga.

Berbicara soal kebersamaan keluarga, ada beberapa hal yang dapat mengacaukan suasana kebersamaan anda dengan keluarga “ Hal-hal apa sajakah itu ? “. Inilah beberapa hal yang bisa merusak kebersamaan keluarga.

  1. Gadget

Dizaman serba canggih seperti ini, ada beberapa jenis gadget seperti smartphone, laptop, komputer, notebook, dan sebagainya. Semua jenis gadget tersebut, memang memiliki peranan penting dalam kehidupan setiap individunya. Dengan begitu, tak heran jika hidup kita tidak bisa lepas dari gadget. Meskipun gadget sangat bermanfaat bagi kehidupan kita, namun gaget tersebut juga bisa merusak hangatnya kebersamaan dengan keluarga. Misalkan saja anda dan keluarga sedang berkumpul, namun tidak ada komunikasi satu sama lainnya, dikarenakan asyik memainkan gadget ersebut.

  1. Terlalu Sibuk Dengan Pekerjaan

Biasanya kejadian yang satu ini sering menimpa kepada sang Tulang Punggung Keluarga, yakni seorang ayah. Mengingat seorang ayah merupakan tulang punggung keluarga, tak heran jika ia selalu banting tulang dari pagi hingga malam. Saking sibuknya dengan pekerjaan, sang ayah pun tidak pernah makan dirumah bersama istri dan anaknya. Tentu saja hal ini akan merusak kehangatan dalam kebersamaan keluarga. Jika anda merasa sebagai seorang ayah, maka sempatkanlah untuk menjalin hubungan kebersamaan dengan anak – istri, meskipun hanya beberapa menit saja.

  1. Asyik Sendiri

Sedang hangat-hangatnya berkumpul bersama keluarga, namun ada sahal satu dari mereka yang asyik seniri dengan kegiatannya. Dipastikan bahwa hal yang satu ini juga, akan mengacaukan dan merusak kehangatan dalam kebersamaan keluarga. Oleh sebab itu, jangan sampai anda asyik sendiri jika sedang berkumpul dengan keluarga, dikarenakan dapat merusak kehangatan dalam kebersamaan keluarga.

Itulah ketiga hal yang dapat merusak kehangatan dalam kebersamaan keluarga. Semoga kebersamaan anda dengan keluarga, tidak terganggu oleh ketiga hal diatas tersebut “ Amin “. Dengan demikian, kita bisa membangun keluarga yang sakinah mawaddah dan warrahmah. Hal tersebut tentu menjadi titik penting dalam berumah tangga. Oleh karena itu, mari kita bangun keluarga yang harmonis dan religius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *