Inilah Alasan Mengapa Orang Tua Harus Memilih Jenis Bedak Bayi yang Aman dan Nyaman untuk Si Kecil

Sebagai orang tua harus memperhatikan segala hal tentang buah hatinya terutama pemilihan perlengkapan ataupun peralatan yang diperlukan bayi. Misalnya pada pemilihan bedak bayi yang aman dan nyaman, seperti yang diketahui bahwa kulit bayi mempunyai tingkat kesensitifan yang lebih tinggi dari pada orang dewasa. Makanya orang tua harus peka dalam memilih jenis bedak ataupun perlengkapan lainnya untuk buah hati yang aman. Bedak sendiri selain mempunyai fungsi sebagai pengharum badan bayi juga dapat membuat kulit bayi lebih lembab. Tetapi hal itu hanya akan didapatkan dengan pemilihan bedak yang mempunyai kecocokan kulit pada buah hati Anda.

Kesalahan fatal yang dilakukan oleh orang tua saat menaburkan bedak pada buah hati yang tidak tepat. Banyak gangguan kesehatan yang dapat diderita oleh buah hati mulai dari gangguan pernafasan, alergi kulit, kulit lebih sensitive atau lainnya. Oleh karena itu para orang tua juga harus lebih selektif dalam pemilihan bedak yang tepat. Berikut ini beberapa tips yang dapat menjadi pertimbangan dalam pemilihan bedak untuk bayi, antara lain:

  • Pastikan bedak bebas talc.

Sekarang ini banyak ditawarkan baik melalui situs jual beli online ataupun offline beragam jenis bedak. Jika dilihat sekilas apalagi hanya melalui iklan semua jenis bedak terlihat aman-aman saja, tetapi kandungan didalamnya yang harus Anda perhatikan. Umumnya pada kemasan atau label akan tertera kandungan dalam bedak, dalam hal ini sangat disarankan Anda memilih jenis bedak yang bebas tacl. Karena bedak yang mempunyai kualitas baik merupakan bedak yang berbahan dasar cornstarch.

  • Berbahan zaitun dan chamomille.

Sejak jaman dahulu kandungan minyak zaitun dan juga chamomile pada sebuah produk memang dipercaya baik untuk kesehatan. Makanya dalam pemilihan bedak bayi ibu harus memperhatikan bahan yang terkandung, kedua bahan tersebut akan membuat kulit bayi terhindar dari iritasi ataupun sensitive.

  • Khusus bagian tubuh atau muka.

Masih banyak orang tua yang rancu mengartikan bedak untuk muka bayi ataupun untuk tubuh bayi, padahal keduanya mempunyai perbedaan. Seiring perkembangan waktu sekarang ini banyak jenis bedak yang memang khusus untuk muka bayi, jadi lebih dapat meminimalisir adanya alergi ataupun sensitive karena penggunaan bedak yang multifungsi.

  • Jenis liquid powder.

Bedak tabur memang mempunyai resiko lebih besar jika digunakan untuk bayi, jadi bunda bisa memilih jenis liquid powder yang lebih aman. Beberapa merk produk bayi terkenal sudah mengeluarkan jenis bedak tersebut, umumnya dari bahan cair jadi lebih aman untuk bayi.

  • Sesuaikan Ph dengan kulit.

Kemudian ibu juga perlu mempertimbangkan pH yang terkandung dalam bedak, karena itu akan berefek pada kulit bayi. Tingkat ph yang sesuai tentu akan membuat kulit bayi lebih lembab dan halus, tetapi jika sebaliknya tentu kulit bayi lebih kering dan juga mudah iritasi.

Dari beberapa hal diatas dapat dijadikan sebagai pedoman para orang tua baru yang ingin memberikan segala sesuatunya untuk buah hati yang terbaik. Setelah memilih jenis bedak yang sesuai orang tua tetap harus memperhatikan cara pengaplikasian secara tepat, misalnya jangan digunakan pada kemaluan, jangan di dekatkan dengan jangkauan anak, jangan ditabur secara kasar atau lainnya. Menjadi orang tua yang harus merawat buah hati memang susah-susah gampang, tetapi jika semuanya menganut prinsip keamanan dan kenyamanan pasti juga akan mudah. Jadi hal sepele seperti pemilihan bedak bayi juga penting diperhatikan karena ada beberapa aturan atau prinsip dasar yang tepat.

(Visited 96 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *