Danamon Syariah Raih Gelar ‘The Most Profitable Sharia Unit’

SyariahCenter.com, Jakarta – PT Bank Danamon Indonesia, lewat Unit Usaha Syariah (Danamon Syariah), mendapat gelar “The Most Profitable Sharia Unit” untuk kategori Unit Usaha Syariah dengan aset Rp1,5 triliun. Penghargaan ini diperoleh dari ajang Islamic Finance Award yang dihelat “Karim Consulting Indonesia”.

“Selama tahun 2015, pertumbuhan pendanaan merupakan hal yang menjadi prioritas dalam menjaga likuiditas dan mendukung pertumbuhan pembiayaan,” kata Direktur Perbankan Syariah Danamon, Herry Hykmanto, di Jakarta, dikutip dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis 26 Mei 2016.

Untuk diketahui, penghargaan diberikan berdasarkan penilaian atas laporan keuangan audited periode 31 Desember 2014 hingga 31 Desember 2015.

Kriteria penilaian meliputi pertumbuhan pangsa pasar dana pihak ketiga (DPK), pertumbuhan pangsa pasar pembiayaan, tingkat efisiensi (BOPO), kualitas pembiayaan (NPF), serta tingkat profitabilitas (ROA, ROE).

Herry mengatakan unit usaha syariah Danamon ini mencatat pertumbuhan pembiayaan sebesar Rp600 miliar selama 2015. Angka ini meningkat 27 persen dari tahun 2014 yang sebesar Rp2,3 triliun menjadi Rp2,9 triliun. Kontribusi terbesarnya berasal dari sektor pembiayaan produktif.

“Pertumbuhan pembiayaan ini juga diiringi dengan kualitas pembiayaan yang terjaga, dengan nilai non performing finance (NPF) di posisi 1,34 persen,” kata dia.

Herry menambahkan, pendanaan Danamon Syariah tumbuh 22 persen menjadi Rp3,03 triliun dari tahun sebelumnya. (feb)

(Visited 48 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *