Cara Merawat Dapur Tetap Bersih

SyariahCenter.com – Seorang ibu harus dituntut bisa memasak. Karena jika bukan seorang ibu siapa lagi yang akan memasak untuk keluarganya. Meskipun sekarang sudah banyak para bapak yang bisa memasak. Namun terkadang yang menjadi masalah bukan bisa atau tidak bisanya memasak.

Tapi masalah kebersihan dapur yang tidak terawat dan kotor akibat terlalu jorok pada saat memasak. Yang membuat dapur kotor tentu pada saat memasak namun tidak dibersihkan. Biasanya para ibu malas memberishkan noda minyak yang menempel dipenggorengan dan lainnya.

Mungkin sebulan atau dua bulan tidak akan keliatan dampaknya. Tapi jika sudah bertahun – tahun dan para ibu masih saja melakukan aktifitas yang sama yaitu sehabis memasak tidak membersihkan dapurnya. Tentu dapur akan telrihat kotor dan akan ada saja noda membandel yang menempel dan tidak bisa dihilangkan. Inilah salah satu dampak yang akan terjadi. Maka dari itu jangan heran jika banyak orang yang memiliki dapur yang dekil dan kotor.

Sebenarnya banyak dampak lain akibat anda tidak merawat dapur anda. Seperti makanan yang dikonsumsi akan kurang sehat, tidak higenis, dan masih dampak lainnya. Mungkin anda menganggapnya sepele namun ini bisa menjadi masalah serius. Apalagi dapur adalah tempat anda membuat masakan jika kotor bukan tidak mungkin akan ada hewan yang menetap didapur anda yang sedang mencari sisa – sisa makanan. Salah satu hewannya tentu tikus.

Lalu bagaimana caranya membuat dapur anda tetap terlihat bersih, kinclong, dan anda lebih nyaman pada saat memasak. Tentu bisa mengikuti cara – cara simple berikut ini :

  • Bersihkan dapur sebelum dan sehabis memasak

Ini yang paling terpenting anda harus bisa membersihkan dapur anda sehabis anda memasak. Karena akan banyak noda dan potongan – potongan makanan. Jadi jangan hanya sehabis memasak saja anda membersihkan dapurnya tapi sebelum memulai masak anda harus membersihkan dapur anda terlebih dahulu.

  • Gunakan cairan pembersih

Jika anda membersihkan dapur hanya dengan menggunakan air tentu tidak akan maksimal hasilnya. Lebih baik menggunakan cairan pembersih sunlight yang memiliki banyak sekali fungsinya. Dapat membersihkan piring, minyak yang menempel dan masih banyak lagi. Tentu dengan menggunakan sunlight dapur anda akan menjadi lebih bersih lagi. Hanya sunlight yang bisa membuat dapur bersih seketika.

  • Memasak bersih dan rapi

Maskudnya disini anda tidak kotor orangnya ketika memasak. Jadi setiap anda mengelupas kulit kentang misalnya ada tempat atau plastik yang lansung ditaruh diplastik. Jadi tidak kemana – mana kulit kentangnya. Yang intinya anda harus bisa memasak rapi dan bersih. Agar makanan yang disajikan pun lebih enak dan higenis. (adv)

(Visited 39 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *