Cara Memilih Model Kerudung Untuk Hari Lebaran Sesuai Dengan Bentuk Wajah

SyariahCenter.com – Perkembangan berbagai model hijab yang sekarang ini mengalami kemajuan yang sangat pesat menjadikan banyaknya para muslimah dari berbagai kalangan dan usia menggemari hijab-hijab terbaru yang dikeluarkan oleh para desainer hijab.

Salah satu bagian dari hijab yang memiliki banyak perkembangan yaitu pada penggunaan kerudung. Kerudung yang pada mulanya hanya untuk menutupi bagian kepala saja, mengalami perkembangan yang cepat termasuk dalam model dan motifnya. Apalagi menjelang hari raya seperti lebaran berbagai model kerudung untuk lebaran semakin mudah dan banyak ditampilkan. untuk memilih model yang lagi trendy kamu bisaa dapatkan di toko online hijup.com

Untuk anda wanita muslimah yang sedang memilih model kerudung untuk lebaran maka menyesuaikan pemakaian kerudung dengan dengan bentuk wajah yang dimiliki sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini karena bentuk wajah setiap wanita berbeda satu sama lain sehingga dalam pemakaian kerudung yang digunakan pun akan berbeda, menyesuaikan dengan bentuk wajahnya. Model kerudung yang sesuai untuk wajah tertentu belum tentu cocok juga untuk bentuk wajah yang lainnya untuk itu perlu diperhatikan akan hal seperti ini. Untuk hal tersebut berikut ini cara memilih model kerudung untuk lebaran yang sesuai dengan bentuk wajah.

  1. Untuk wajah yang lonjong. Model kerudung yang pas bagi muslimah yang memiliki bentuk wajah lonjong yaitu seperti model kerudung Turki di atas kepala, atau bisa juga menggunakan model kerudung yang dengan gaya yang simpel tidak ribet.
  1. Untuk bentuk wajah yang bulat. Bagi muslimah yang memiliki wajah bulat maka sebaiknya sebelum memakai kerudung terlebih dahulu menggunakan ciput atau daleman kerudung. Dengan penggunaan daleman ini akan sangat sesuai dengan bentuk wajah anda yang bulat lalu memakai kerudung yang instan dalam pemakaiannya.
  1. Untuk bentuk wajah yang persegi. Pemilihan kerudung untuk bentuk wajah persegi maka menggunakan kerudung dengan warna-warna yang lembut sangat cocok untuk digunakan. Selain itu pilih juga dalam daleman yang digunakan yang tidak memiliki cepol pada bagian belakangnya, tetapi memilih yang mempunyai layer. Hal lainnya anda dapat menggunakan model kerudung segi empat yang dibuat dengan kreasi tertentu sehingga dapat menampilkan wajah yang cantik dan mempesona. (adv)

 

(Visited 156 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *