BSM Beri Fasilitas Asuransi Untuk Nasabah Tabungan Haji

Syariahcenter.com – Bank Syariah Mandiri (BSM) bersinergi dengan Avrist Assurance, membuka fitur Badal Haji untuk Nasabah Tabungan Mabrur dan Tabungan Mabrur Junior BSM pada acara International Islamic Expo 2015, yang digelar pada 13 – 15 November 2015 di Jakarta Convention Center.

Fitur Badal Haji untuk Nasabah ini, merupakan hasil dari revitalisasi dana produk Tabungan Mabrur dan Tabungan Mabrur Junior yang dikelola BSM.

Melalui fitur ini, setiap Nasabah yang memiliki rekening Tabungan Mabrur dan Mabrur Junior BSM, dengan saldo minimal Rp5 juta atau lebih memperoleh fasilitas asuransi dengan benefit badal haji, jika yang bersangkutan wafat sebelum sempat mewujudkan rencana menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Bagi nasabah yang mengiginkan fasilitas lain selain Badal Haji, karena alasan nasabah sudah pernah berhaji, BSM dapat mengakomodir hal tersebut dengan nasabah memilih fasilitas lainnya seperti untuk Wakaf, Shadaqah Jariah, ataupun pencairan dana manfaat bagi ahli waris.

Fasilitas Badal Haji ini adalah hasil kerja sama BSM, Avrist Assurance dan para travel rekanan BSM, di mana premi asuransi dibayarkan oleh BSM. Sementara fasilitas Wakaf dan Shadaqah Jariah dapat disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) BSM

Direktur Utama Bank Syariah Mandiri (BSM) Agus Sudiarto mengemukakan bahwa fasilitas ini diluncurkan untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah BSM. ’

’Kami ingin memperbesar penguasaan pangsa pasar BSM untuk haji dan umrah di Indonesia,’’ kata dia dalam keterangan pers, Jumat, 13 November 2015.

Pangsa pasar pendaftar haji reguler BSM pada 2015 mencapai 29,51% dan pendaftar haji khusus 31,95%. Apabila digabung dengan Bank Mandiri sebagai induk BSM, pangsa pasar pendaftar haji khusus Mandiri Grup mencapai 68%.

“Kami akan melakukan Inovasi secara terus menerus, dimana perlindungan Asuransi Jiwa syariah untuk Nasabah tabungan Mabrur Bank Syariah Mandiri adalah jawaban dari tantangan untuk selalu berinovasi serta untuk menjawab kebutuhan masyarkat akan asuransi” kata Perry Mahyudin Diah selaku Presiden Direktur Avrist Assurance.

Para Nasabah akan mendapatkan manfaat produk berupa Faedah meninggal dunia karena sebab apapun yang dapat digunakan untuk Biaya Ba’dal Haji/Wakaf/Shadaqah Jariyah atau diberikan kepada ahli waris serta santunan uang duka sesuai dengan ketentuan polis. (feb)

(Visited 152 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *