Beredar, Topi ‘Kafir’ Di Jaringan Pusat Perbelanjaan Terkenal AS

Syariahcenter.com, Washington – Jaringan pusat perbelanjaan terkenal AS, Sears, menghentikan penjualan topi bisbol yang bersulam kata “kafir” setelah seorang aktivis Muslim terkemuka menyerukan untuk menghentikan peredarannya di Twitter minggu ini.

Topi bisbol bersulamkan kata kafir tersedia sejak 1 September, dijual oleh pihak ketiga melalui pasar online Sears dan dianggap oleh banyak orang sebagai bentuk Islamofobia.

Imraan Siddqi, direktur eksekutif Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) cabang Arizona – menantang Sears di Twitter atas penjualan topi itu dan pihak Sears dengan cepat menanggapi. Dia juga mengkritik perusahaan itu untuk secara potensial terlibat dalam perlengkapan “demonstran masjid bersenjata”.

‘Kafir’ adalah bahasa Arab untuk menyebut orang-orang yang tidak beriman. Kafir adalah istilah keras bagi ummat Islam. Tapi dalam beberapa tahun terakhir, pakaian bertuliskan kata “kafir” telah meningkat popularitasnya di antara banyak demonstran anti-Muslim, yang melihat istilah “kafir” sebagai “lambang kehormatan”.

Tindakan Siddiqi di Twitter memicu reaksi balik dan bahkan memicu klaim di beberapa situs anti-Islam radikal sebagai serangan terhadap kebebasan berekspresi. Siddiqi merespon hal tersebut dengan humor sarkastik. (zae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *