Beberapa Tahapan Perkembangan Bayi Di Usia 1 Bulan

Perkembangan bayi sudah mulai terlihat sejak 1 bulan pertama ketika baru dilahirkan, ketika menginjak usia 1 bulan, bayi sudah mulai menunjukkan perkembangan berupa mengeksplorasi tangan dan juga kakinya. Terdakadang bayi juga mulai mengoceh ketika mendengar suara orang-orang yang mengajaknya berkomunikasi.

Pertumbuhan dan perkembangan haruslah dipantau secara rutin dan seksama, supaya nantinya bayi anda bisa tumbuh dengan baik dan optimal. Jangan lupa untuk menjalankan program posyandu setiap bulannya, sebagai upaya untuk tetap mengontrol perkembangan serta kesehatan si bayi.

Pertumbuhan si bayi sejatinya tidak hanya berkaitan dengan nutrisi yang dikonsumsinya, akan tetapi juga cara perawatan serta penggunaan produk-produk perawatan yang digunakannya. Dengan cara perawatan terhadap bayi yang benar, tentu akan menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terganggunya kesehatan si bayi.

Produk perawatan yang dapat menggangu kesehatan serta perkembangan si bayi adalah produk yang mengandung bahan-bahan berbahahaya didalamnya. Oleh sebab itu pemilihan produk perawatan yang tepat perlu untuk dilakukan. Nah salah satu produk perawatan yang akan mendukung kesehatan bayi adalah produk dari Zwitsal. Zwitsal telah terbukti, memproduksi berbagai macam produk perawatan untuk bayi yang aman,berkualitas terpercaya. Beberapa produk tersebut diantaranya Baby lotion, baby shampoo, baby cream dan masih banyak lagi yang lain.

Setelah hal-hal yang dibutuhkan untuk mendukung perkembangan dan pertumbuhan si bayi terpenuhi dengan baik, maka bayi akan mulai menunjukkan hasil berupa tahapan perkembangan bayi usia 1 bulan. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa tahapannya.

Mulai mengeluarkan ocehan

Di saat usia 1 bulan, anda bisa mengajaknya untuk berbicara atau tersenyum. Maka sebagian besar akan meresponnya dengan mengoceh atau kembali memberikan senyumannya.

Mulai mampu mengangkat bagian kepala

Untuk mengetahui apakah si bayi sudah mulai bisa mengangkat kepalanya, anda bisa melakukannya dengan cara mentengkurapkan si bayi. Nah biasanya, bayi akan berusaha untuk menganggkat kepalanya. Tidak jarang sudah ada yang bisa menengok ke kiri maupun kekanan.

Tangganya mulai menggenggam

Ketika anda meletakkan suatu benda ditanggan si bayi, maka bayi yang berusia 1 bulan lebih akan berusaha menggenggam benda tersebut.

Beberapa tahapan lainnya :

  • Akan mengikuti setiap objek yang dilihat didepan matanya

  • Wajahnya semakin pandai untuk mengeluarkan ekspresi

  • Akan tidur malam jauh lebih lama

 

Jika anda mendapatakan tahapan perkembangan seperti diatas terhadap bayi anda, maka dipastikan bahwa bayi anda telah tumbuh kembang secara optimal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *