Beberapa Hal yang Baiknya Diperhatikan Ketika Memilih Kolam Renang Bayi

Bagi orangtua yang mempunyai hobi dan kesukaan berenang, biasanya akan mengajarkan anak untuk berenang sejak dini. Mengajak bayi berenang sejak dini juga menawarkan banyak manfaat selain untuk hiburan juga banyak manfaat lainnya yang bisa dirasakan oleh bayi. Oleh karena itulah bayi tersebut akan diajak berenang setelah usianya aman untuk diajarkan berenang yaitu setelah usia 6 bulan ke atas. Ketika akan mengajak bayi berenang, orangtua bisa untuk mengajaknya di kolam renang bayi. Akan tetapi pastikan untuk memilih kolam renang yang aman untuk bayi, misalnya dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Perhatikan usia bayi

Tips pertama adalah dengan memperhatikan usia bayi sehingga bisa memilih kolam renang yang terbaik. Untuk bayi yang berusia 6 bulan ke bawah sebaiknya tidak dibawa ke kolam renang yang umum karena akan tidak baik. Selain airnya yang tidak terjaga dan terjamin kebersihannya, juga karena suhu yang ada pada kolam renang tersebut terlalu dingin untuk bayi. Oleh karena itulah ketika akan membawa bayi ke kolam renang usahakan untuk menunggu hingga ia berusia 6 bulan ke atas sehingga tidak akan menggigil ketika masuk dan merasakan suhu air yang ada di kolam renang umum tersebut.

  • Memperhatikan ketinggian kolam renang

Tips selanjutnya untuk memilih kolam renang bayi yang aman tentunya dari ketinggian kolam tersebut. Ketika akan memilih kolam renang untuk bayi pastikan memilih yang airnya mencapai pundaknya sehingga akan lebih aman untuk bayi. Selain itu juga apabila memilih kolam renang yang mencapai pundak bayi juga dapat untuk memudahkannya untuk bergerak di air. Oleh karena itulah perhatian hal ini dengan baik sehingga bayi akan merasa nyaman ketika dibawa dan diajak berenang.

  • Mandikan bayi setelah berenang

Ketika membawa bayi di kolam renang umum pastikan untuk memandikan bayi dengan bersih. Sehingga akan tetap aman untuk bayi karena bayi mempunyai kulit yang sensitif dan di kolam renang umum mengandung bahan kimia untuk menjaga airnya tetap jernih. Apabila terlalu lama dan tidak dibersihkan kulit bayi yang sangat sensitif bisa iritasi, terlebih lagi karena juga kolam renang umum mempunyai banyak pengunjung yang masuk dan menggunakannya. Sehingga tidak bisa dipastikan bahwa air kolam renang tetap bersih dan aman untuk bayi. Oleh karena itulah untuk menghindari hal tersebut pastikan untuk memandikan bayi dengan bersih setelah diajak berenang di kolam renang umum.

Untuk cara yang lebih aman sebenarnya bisa untuk menggunakan kolam renang pribadi. Sehingga orangtua akan lebih tenang karena dapat menjaga kebersihan kolam renang pribadi tersebut. Ataupun bagi orangtua yang tidak mempunyai kolam renang di rumah bisa untuk membeli kolam renang untuk bayi dari plastik yang bisa banyak dibeli di toko online atau pusat perbelanjaan pada umumnya.

Dimana untuk mendapatkan kolam renang bayi dari bahan plastik yang terbaik, ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk mendapatkan jenis yang aman. Beberapa tips tersebut adalah:

  • Memilih ketebalan plastik dari kolam renang untuk bayi yang akan dipilih. Pastikan untuk memilih bahan yang tebal sehingga tidak mudah untuk bocor dan bisa awet digunakan.
  • Memilih ukuran kolam renang terbaik yang bisa disesuaikan dengan umur bayi.
  • Memilih harga kolam renang yang dipilih dari merek dan juga tempat membelinya untuk mendapatkan kolam renang yang terbaik.
(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *