3 Tingkah Laku Aparat Polisi Ini Melanggar Hukum Dan Tidak Mempunyai Mental Yang Kuat

 

Jika anda melihat seorang polisi apa yang ada di benak anda? Tentunya jika melihat seorang polisi itu akan terlihat gagah dengan seragam coklatnya itu. Polisi adalah penegak hukum dalam sebuah negara. Tentunya dalam benak kita juga untuk menjadi seorang polisi tentunya harus mempunyai mental yang kuat. Seseorang yang perilakunya itu bertentangan atau melanggar dari aturan aturan hukum yang berlaku dalam sebuah negara tentunya akan berhadapan dengan pihak kepolisian ini. Sehingga seorang polisi itu tingkah lakunya harus mengikuti atau menjungjung tinggi norma norma hukum yang berlaku karena polisi ini adalah penegak hukum. Namun kenyataannya sering kita lihat di TV adanya beberapa polisi yang tingkah lakunya itu melanggar hukum dan tidak mempunyai mental yang kuat. 3 tingkah laku aparat polisi ini melanggar hukum dan tidak mempunyai mental yang kuat diantaranya yaitu :

 

  1. Mengkonsumsi Miras Dan Obat Obatan Terlarang

Seringnya kita dengar kabar yang memberitakan jika adanya aparat kepolisian yang terjaring razia saat sedang mengkonsumsi miras atau juga obat obatan terlarang. Pada saat rekan rekan yang lainnya sibuk menggalakan anti miras dan obat obatan terlarang, aparat kepolisian yang tidak bertanggung jawab ini malah sedang asyik pesta miras dan narkoba.

 

  1. Menjual Dan Mengedarkan Obat Obatan Terlarang

Selain mengkonsumsi obat obatan terlarang, ternyata adanya beberapa polisi yang ikut menjual dan mengedarkan obat obatan terlarang ini. Perilaku menyimpang ini tentu akan berdampak kepada profesinya. Seorang polisi ini tentunya akan diberhentikan secara tidak hormat dari keanggotaannya sebagai polisi.

 

  1. Melakukan Bunuh Diri

Beberapa waktu yang lalu saya sempat membaca sebuah berita adanya seorang polisi yang nekat bunuh diri dengan menembakkan pistol ke kepalanya saat sedang didalam mobilnya. Dia adalah Bripda Azzan Fikri yang menghabisi dirinya sendiri setelah mengantar calon istrinya dari rumah sakit. Entah apa penyebabnya namun sudah dipastikan jika mental polisi ini lemah.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *