3 Hal Yang Menyebabkan Seseorang Bertahan Di Tempat Tinggalnya Yang Menjadi Langganan Kebanjiran

 

Salah satu yang dikhawatirkan dan dikeluhkan seseorang ketika musim hujan datang adalah kebanjiran. Seseorang yang tempat tinggalnya menjadi langganan banjir ketika musim hujan datang tentu akan merasa tidak senang jika musim hujan ini datang. Ketika hujan turun dengan derasnya setiap hari maka tempat tinggal seseorang ini akan tergenang air. Bahkan kadang bencana banjir ini harus mengungsikan korbanya ke tempat yang lebih aman. Tidak sedikit korban bencana banjir ini harus merelakan kehilangan harta dan juga kerabat serta saudaranya. Sering timbul pertanyaan mengapa tidak pindah saja rumahnya agar tidak terkena banjir? Ada 3 hal yang menyebabkan seseorang bertahan di tempat tinggalnya yang menjadi langganan kebanjiran diantaranya yaitu :

 

  1. Tidak Punya Pilihan Tempat Tinggal Yang Lainnya

Bertahannya seseorang di tempat tinggal yang rawan banjir karena seseorang ini tidak punya pilihan lain. Misalnya saja seseorang ini tidak punya rumah yang lainnya untuk ditinggali. Atau juga seseorang ini tidak punya uang jika harus pindah dan membeli rumah yang lainnya. Sehingga mau tidak mau seseorang ini harus tetap bertahan di tempat tinggalnya.

 

  1. Rumahnya Belum Laku Terjual

Terkadang seseorang yang rumahnya itu sering kebanjiran menginginkan untuk segera pindah rumah. Namun seseorang ini harus menunda keinginannya itu karena rumahnya belum laku terjual. Bisa saja penyebab rumah seseorang ini lama lakunya karena jarangnya pembeli yang mau membeli rumah di daerah rawan banjir.

 

  1. Seseorang Itu Penduduk Asli Dari Daerah Yang Rawan Banjir Tersebut

Alasan lain ketika seseorang masih bertahan di suatu daerah yang sering terkena banjir adalah karena seseorang itu penduduk asli dari daerah yang sering kebanjiran tersebut. Sehingga tidak memungkinkan seseorang itu untuk berpindah tempat dan meninggalkan kampung halamannya dan juga sanak saudaranya.

 

Itulah 3 hal yang menyebabkan seseorang bertahan di tempat tinggalnya yang menjadi langganan kebanjiran. Semoga bermanfaat.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *