22 November, Wisuda Akbar Tahfiz ke-6 Serentak di Lima Kota

Syariahcenter.com, Jakarta – Daarul Quran akan menggelar Wisuda Akbar Tahfiz Quran ke-6. Wisuda ini akan digelar serentak di lima kota di seluruh Indonesia pada 22 November 2015.

Untuk perhelatan ini, Daarul Quran menyiapkan 1.000 penguji hafalan. Mereka akan bertugas menguji hafalan 20.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Ketua Pelaksana, Muhammad Suzali mengatakan para peserta terdiri dari santri rumah tahfiz baik binaan maupun mandiri, pondok pesantren, pelajar dan mahasiswa hingga pekerja dan ibu rumah tangga.

“Insya Allah, penyetoran hafalan akan dimulai 15 November hingga pelaksanaan Wisuda Akbar dan dilakukan serentak di seluruh Indonesia, baik Jabodetabek, Pulau Jawa, Sumatera maupun Kalimantan dan Sulawesi,” ujar Suzali di Jakarta, Jumat, 6 November 2015.

Perhelatan wisuda kali ini berbeda dengan sebelumnya lantaran dilaksanakan di lima kota. Wisuda ini akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid Kampus UGM Yogyakarta, Masjid Agung An Nuur Kediri, Masjid Taqwa Palembang dan Masjid Markaz Makassar.

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 500 orang telah menyatakan turut berpartisipasi sebagai panitia penyelenggara Wisuda Akbar tahun ini. Saat penyelenggaraan nanti, para dai seluruh Indonesia serta sebanyak 15 duta besar negara Timur Tengah akan diundang menghadiri perhelatan ini di Jakarta. (lis)

(Visited 225 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *