Setelah Terjemahkan Alquran, Profesor Dari Bulgaria Ini Masuk Islam

Syariahcenter.com – Seorang profesor di salah satu universitas di Bulgaria, Prof Dr Svetan Teofanov, memutuskan menjadi seorang mualaf setelah menerjemahkan kitab suci Alquran ke dalam bahasa Bulgaria.

Teofanov bekerja di Departemen Satra Arab Klasik di Universitas Sofia, Bulgaria. Ia biasa memberikan ceramah tentang Alquran dan beberapa tafsirnya.

Teofanov menyelesaikan program doktor spesialisasinya di Pusat Kajian Islam Oxford serta program doktor keduanya di Moskow Studi Oriental Institute.

Sebagai bagian dari pekerjaannya, Teofanov mengatakan beberapa tahun yang lalu ada banyak permintaan agar ia mulai menerjemahkan Alquran. Awalnya ia hanya melakukannya untuk memenuhi produksi sebuah penerbitan milik negara.

Beberapa tahun kemudian, perusahaan bangkrut dan tidak memproduksi lagi. Namun, Tefanov masih melakukan penerjemahan-penerjemahan Alquran.

“Disinilah hidup saya berubah. Saya mulai lebih memahami Alquran adalah kitab suci yang ditinggikan dan keingintahuan dari hati saya mulai timbul,” ujar Teofanof seperti dilansir abna24.com, Ahad (22/11).

Teofanov mengatakan, semenjak saat itu banyak pintu yang terbuka untuknya. Awalnya, ia menganggap Alquran sebagai buku biasa. Namun, seiring berjalannya waktu ia mulai memahami Alquran dengan makna yang lebih dalam.

“Perjalanan saya menentang Alquran terlalu lama tetapi pada ujung jalan saya telah menerima Islam dan saya sekarang seorang Muslim,” ujar Teofanof.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *